TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Atletik Sumsel Pertahankan Emas dari Pelari Rio Maholtra

Rio Maholtra catatkan waktu 14,24 detik di PON Aceh 2024

Rio Maholtra sabet emas di PON Aceh 2024 (Dok. Pengprov PASI Sumsel)

Intinya Sih...

  • Rio Maholtra meraih emas pada nomor 110 meter gawang putra di PON Aceh 2024 dengan waktu 14,24 detik.
  • Rio merupakan atlet Sumsel yang sudah langganan jadi juara di cabor atletik, sebelumnya sukses menyabet emas di PON Papua 2021.
  • Pencapaian Rio akan diberi apresiasi dan bonus setimpal sesuai pencapaian oleh Pemprov Sumsel, karena dianggap luar biasa.

Palembang, IDN Times - Cabang Olahraga (Cabor) atletik Sumatra Selatan (Sumsel) berhasil mempertahankan juara dan menyabet emas dari pelari Rio Maholtra yang turun pada nomor 110 meter gawang putra pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh, Sumatra Utara (Sumut) 2024 di Stadion Madya Atletik Medan.

"Alhamdulillah cabor Atletik berhasil mempertahankan tradisi meraih medali emas dalam ajang PON. Rio Maholtra berhasil juara dengan catatan waktu 14,24 detik hingga finish," ujar Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Pengprov PASI) Sumsel, Heri Amalindo melalui siaran pers, Minggu (15/9/2024).

1. Rio Maholtra mengalahkan dua kontingen atletik asal Sumut

Rio Maholtra merupakan atlet Sumsel yang diungguli meraih emas pada PON Aceh, Sumut 2024. Apalagi Rio sudah langganan jadi juara di cabor atletik. Sebelum PON 2024, Rio juga sukses menyabet emas di PON Papua pada 2021 lalu dengan catatan waktu tersingkat.

"Rio berada di posisi terdepan mengalahkan posisi kedua dan ketiga dari kontingen Sumut atas nama Baim Bagus dan Ghanes Bagus," kata dia.

2. Rio Maholtra bakal terima penghargaan dari Pemprov Sumsel

Pencapaian juara Rio Maholtra kata Heri, nanti akan diberi apresiasi setelah kepulangannya ke Palembang. Kemenangan Rio Maholtra tidak terlepas dari dukungan pengurus cabor, Pemprov Sumsel hingga orang-orang terdekatnya terutama dari keluarga.

Menyoal penghargaan apa yang akan diberikan kepada Rio Maholtra, Heri masih harus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel. Apalagi kata dia, pemerintah memastikan semua atlet yang juara bakal diberikan bonus setimpal sesuai pencapaian mereka.

"Rio Maholtra luar biasa, pencapaiannya patut diacungi jempol dan diberi penghargaan," timpalnya.

Berita Terkini Lainnya