Jalinsum Ogan Ilir Terkenal Angker, Para Sopir Truk Minta Perlindungan

Polisi buru 2 pemalak yang menusuk sopir truk asal Lampung

Intinya Sih...

  • Sopir truk asal Lampung tewas ditusuk pemalak di Jalinsum Ogan Ilir
  • Jalinsum disebut jalur "angker" karena tak aman, menimbulkan kekhawatiran bagi para sopir
  • Korban tidak sendirian saat kejadian, sedang bersama rekan sopir yang lain

Ogan Ilir, IDN Times - Tewasnya sopir truk asal Lampung bernama Doddy Suanto (46) di tangan pemalak menambah daftar hitam kasus kejahatan di Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum) wilayah Ogan Ilir. Keamanan para sopir di jalur Jalinsum pun menjadi sorotan. 

Ketua Persaudaraan Pekerja Truk Indonesia (PPTI) Nusantara Korwil Sumsel, Ferry Bagus Setiawan menjelaskan, Jalinsum merupakan jalur "angker" karena tak aman. 

"Tolong Pak Kapolda, kami ini nyawa di atas roda. Harapannya di kawasan sana diperketat lagi. Untuk jalur Palembang, Macan Lindungan sampai Keramasan ini sudah terkenal angker. (Sekarang) Tambah parah," ungkap Ferry.

Baca Juga: Sopir Truk Asal Lampung Tewas Dibunuh Pemalak di Jalinsum Ogan Ilir

1. Sesama sopir truk menyampaikan duka untuk korban Doddy Suanto

Jalinsum Ogan Ilir Terkenal Angker, Para Sopir Truk Minta PerlindunganSopir truk asal Lampung tewas dibunuh pemalak di depan terminal Karya Jaya. (IDN Times/istimewa)

Rekan sejawat korban sesama sopir truk pun menunjukkan rasa duka citanya dengan mendatangi langsung RS Bhayangkara saat jenazah korban diperiksa forensik. 

Diketahui korban Doddy merupakan warga asal Lampung. Korban saat kejadian tidak sendirian, melainkan bersama seorang sopir yang sedang beristirahat di dalam truk.

Ferry menjelaskan, korban Doddy merupakan sopir kedua. Satu rekannya yang lain, sedang tidur di jok belakang. 

"Mereka rencananya hendak berangkat dari Pekanbaru ke Jakarta. Untuk kejadian persisnya saya tidak tahu pasti ya karena kami hanya mendapat kabar korban sudah meninggal," kata Ferry.

2. Polisi kini memburu kedua pelaku

Jalinsum Ogan Ilir Terkenal Angker, Para Sopir Truk Minta PerlindunganIlustrasi garis polisi. (IDN Times/Arief Rahmat)

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Ogan Ilir, AKP Muhammad Ilham mengatakan, sebelum kejadian korban hendak mengentikan kendaraannya untuk membeli rokok.

"Kejadian itu Senin pukul 05.30 WIB. Saat itu kendaraan korban setop di kawasan Jalinsum Palembang-Indralaya Pemulutan, Ogan Ilir. Kemudian korban turun hendak membeli rokok dan datang dua pelaku tidak dikenal langsung menghampiri korban dan menusuk korban," jelasnya.

Saat ini tim Reskrim sedang menyelidiki kasus ini. "Polisi sedang memburu kedua pelaku," kata dia. 

Yuliani Photo Community Writer Yuliani

Menulis untuk mendidik...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya