Diduga Korsleting Listrik, Rumah Orang Tua Kades di Muba Terbakar

Rumah dalam keadaan kosong saat api membesar

Intinya Sih...

  • Kebakaran menghanguskan rumah di Desa Sungai Dua, Kabupaten Musi Banyuasin
  • Rumah kosong saat kebakaran terjadi, menyebabkan kerugian puluhan juta rupiah
  • Api berhasil dipadamkan oleh masyarakat dan mobil pemadam milik perusahaan sekitar

Musi Banyuasin, IDN Times - Kebakaran hebat kembali terjadi dan menghanguskan satu unit rumah di Desa Sungai Dua, Kecamatan Sungai Keruh, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumsel, Senin (14/3/2022) sekitar pukul 08.30 WIB.

Akibat dari kebakaran tersebut, rumah milik Citra ludes terbakar. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun seluruh harta benda korban habis tak bersisa.

Baca Juga: Sempat Dilaporkan Hilang, Sopir Travel Jambi Ditemukan Tewas Muba

1. Api berasal dari salah satu ruangan dan muncul pada atap

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Orang Tua Kades di Muba TerbakarRumah Orangtua Kades di Muba Terbakar. (IDN Times/istimewa)

Berdasarkan informasi dihimpun, kebakaran tersebut terjadi pada saat pemilik rumah sedang tidak berada di rumahnya. Belum diketahui penyebabnya, namun menurut keterangan dari masyarakat api berasal dari salah satu ruangan dan muncul pada atap kemudian menyambar ke rumah dengan cepat.

Masyarakat sekitar mencoba menyelamatkan sejumlah barang yang ada, akan tetapi api yang sudah besar membuat masyarakat tidak bisa berbuat banyak. Akibatnya, api membakar rumah tersebut sehingga rata dengan tanah.

2. Korban langsung mengungsi di rumah kerabatnya

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Orang Tua Kades di Muba TerbakarRumah Orangtua Kades di Muba Terbakar. (IDN Times/istimewa)

Camat Sungai Keruh, Dendi Suhendar membenarkan mengenai peristiwa kebakaran terjadi di Dusun I, Desa Sungai Dua, Kecamatan Sungai Keruh, Kabupaten Muba. Rumah tersebut ditempati oleh Citra bersama anak dan istrinya. 

"Penyebab api belum diketahui secara pasti, namun diduga sementara karena korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa atas kejadian ini, untuk kerugian diperkirakan puluhan juta," kata Dendi.

Lanjutnya, api berhasil dipadamkan setelah masyarakat dan mobil padam milik perusahaan sekitar yang bergerak cepat melakukan pemadaman. "Saat ini korban telah mengungsi kerumah keluarga, adapun sejumlah kebutuhan yang mendesak seperti pakaian, sembako," jelasnya.

3. Rumah Kades Sungai Dua persis disamping rumah yang terbakar

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Orang Tua Kades di Muba TerbakarRumah Orangtua Kades di Muba Terbakar. (IDN Times/istimewa)

Kepala Desa Sungai Dua, Sudirman menambahkan, rumah yang terbakar tersebut rumah orang tuanya. Saat ini rumah tersebut ditunggu oleh adiknya. 

"Benar, rumah yang terbakar milik orang tua saya. Kebutulan rumah saya berada persis di samping rumahnya. Saat kejadian saya tidak berada disana karena sedang berada di rumah sakit menjaga istri," ujarnya.

Disinggung penyebab kebakaran ia belum mengetahui secara pasti karena tidak berada di lokasi. Karena saat kebakaran tidak ada orang di dalam rumah tersebut.

"Saat ini adik saya sudah mengungsi. Untuk kerugian belum kita tafsir karena saat ini masih mencari sisa-sisa barang tidak terbakar," ujarnya.

Baca Juga: Perundungan di SMPN 5 Sekayu Viral, PJ Bupati Muba Bakal Beri Sanksi

Yuliani Photo Community Writer Yuliani

Menulis untuk mendidik...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya