Daftar Lengkap Nomor Urut Paslon Pilkada 2024 Sumsel (Bagian 2)

Beberapa daerah diikuti oleh lebih dari 2 Paslon

Intinya Sih...

  • Pengundian nomor urut Paslon Pilkada 2024 di beberapa daerah di Sumsel
  • Nomor urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim: 1. Ahmad Rizali-Shinta Paramitha, 2. Edison-Sumarni, 3. Nasrun Umar-Lia Anggraini, 4. Ramlan Holdan-Ropi Alex Candra
  • KPU Kabupaten Muara Enim, Lubuk Linggau, Lahat, PALI, dan Musi Banyuasin menetapkan nomor urut pasangan calon kepala daerah

Muara Enim, IDN Times - Perhelatan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 akan berlangsung di beberapa kabupaten/kota di Sumatra Selatan. Sesuai jadwal, hari ini pengundian nomor urut bagi Pasangan Calon (Paslon) sudah ditetapkan oleh KPU masing-masing.

Setelah pengundian nomor urut ini, setiap Paslon akan mulai berkampanye dalam rentang waktu telah ditentukan. Berikut IDN Times merangkum beberapa Paslon sudah mengundi nomor urut di setiap daerah di Sumsel.

1. Pilkada Muara Enim

Daftar Lengkap Nomor Urut Paslon Pilkada 2024 Sumsel (Bagian 2)Suasana pengundian nomor urut Paslon Pilkada Muara Enim. (IDN Times/istimewa)

KPU Kabupaten Muara Enim resmi menetapkan nomor urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Muara Enim untuk Pilkada 2024 mendatang. Penetapan nomor urut tersebut disahkan pada Sidang Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Muara Enim Dalam Pilkada Tahun 2024, di Hotel The Melio Muara Enim, Senin (23/09/2024).

Ketua KPU Muara Enim, Rohani membacakan berita acara hasil pengundian nomor urut pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim sehingga ditetapkan nomor urut pasangan calon sebagai berikut:

Nomor Urut 1 Paslon Ahmad Rizali-Shinta Paramitha Sari dengan partai pengusung PAN, PKS, Demokrat, Hanura, dan Perindo. Nomor Urut 2 Paslon Edison-Sumarni dengan partai pengusung Nasdem, PDIP dan Golkar. Nomor Urut 3 Paslon Nasrun Umar-Lia Anggraini dengan partai pengusul Gerindra dan PPP. Lalu nomor urut 4 Ramlan Holdan-Ropi Alex Candra dengan partai pengusung PKB dan PBB.

Rohani berharap, untuk pemilihan Bupati Muara Enim bersama pemilihan Gubernur serentak pada 27 November 2924 nanti dapat berjalan aman, lancar, sukses dan terkendali, dengan partisipasi yang tinggi.

2. Pilkada Lubuk Linggau

Daftar Lengkap Nomor Urut Paslon Pilkada 2024 Sumsel (Bagian 2)Suasana pengundian nomor urut Paslon Pilkada Lubuk Linggau. (IDN Times/istimewa)

KPU Lubuk Linggau mengadakan pleno terbuka menetapkan nomor urut pasangan calon kepala daerah, Senin (23/9/2024) bertempat di kantor KPU Lubuk Linggau Kelurahan Kayu Ara Kecamatan Lubuk Linggau Barat I.

Ketua KPU Lubuk Linggau, Aspin Dodi membacakan penetapan keputusan KPU Kota Lubuk Linggau tentang penetapan nomor urut pasangan calon beserta pemilihan wali kota dan wakil wali kota Lubuk Linggau tahun 2024. 

“Menetapkan nomor urut 1 Rodi Wijaya dan Imam Senen nomor urut 2 Rahmat Hidayat dan Rustam Effendi. Keputusan ini tertuang pada tanggal 23 September 2024 ditanda tangani ketua KPU dan seluruh anggota,” ungkapnya.

Baca Juga: KPU Tetapkan Jumlah DPT Pilkada 2024 Sumsel 6.382.739 Pemilih

3. Pilkada Lahat

Daftar Lengkap Nomor Urut Paslon Pilkada 2024 Sumsel (Bagian 2)Suasana pengundian nomor urut Paslon Pilkada Lahat. (IDN Times/istimewa)

KPU Lahat menyelenggarakan Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lahat Tahun 2024 di Halaman Kantor KPU Lahat Jalan Bhayangkara, Senin (23/9/2024).

Rapat tersebut dipimpin langsung Ketua KPU Lahat Sarjani. Dalam proses pengundian, pasangan calon Yulius Maulana dan Budiarto Marsul memeroleh nomor urut 1, sedangkan Bursah Zarnubi dan Widia Ningsih nomor urut 2 dan Lidyawati dan Hariyanto mendapatkan nomor urut 3.

Suasana di lokasi pengundian diwarnai dengan sorak-sorai yel-yel dari pendukung masing-masing calon, namun acara tetap berjalan lancar dan tertib.

Ketua KPU Lahat Sarjani saat memimpin Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan No Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lahat 2024 menyatakan, pengundian ini merupakan salah satu tahapan penting dalam pelaksanaan Pilkada dan berharap seluruh proses selanjutnya berjalan aman dan damai.

.4. Pilkada Penukal Abab Lematang Ilir

Daftar Lengkap Nomor Urut Paslon Pilkada 2024 Sumsel (Bagian 2)Suasana pengundian nomor urut Paslon Pilkada PALI. (IDN Times/istimewa)

KPU Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) telah melakukan pengundian dan penetapan nomor urut bagi empat paslon yang akan berkontestasi di Pilkada PALI 2024.  Pengundian dan penetapan nomor urut bagi keempat pasangan calon itu dilakukan melalui rapat pleno terbuka dilaksanakan di guest house pendopoan rumah dinas Bupati PALI, dimulai pada pukul 14.00 WIB, Senin (23/9/2024).

Dari hasil pengundian tersebut, keempat pasangan calon bupati dan wakil bupati pun masing-masing telah mendapatkan nomor urut. Pengundian tersebut tidak berbeda dari jadwal ketika mereka mendaftar di KPU, yakni Devi-Ferdinand merupakan paslon pertama yang mendaftar.

Disusul Asgianto-Iwan Tuaji menjadi Paslon kedua mendaftar. Kemudian Junaidi-Eduar Paslon ketiga dan Asri-Irwan Paslon keempat mendaftar di KPU PALI.

Hasilnya, paslon Devi- Ferdinand mendapat nomor urut 1, Asgianto-Iwan Tuaji nomor urut 2, Junaidi- Eduar mendapatkan nomor urut 3 dan Asri-Irwan mendapatkan nomor urut 4. Dalam proses pengundian dan penetapan nomor urut tersebut, keempat pasangan calon bupati dan calon wakil bupati datang dengan didampingi oleh timnya masing- masing dengan syarat maksimal 50 orang yang diperbolehkan masuk.

5. Pilkada Musi Banyuasin

Daftar Lengkap Nomor Urut Paslon Pilkada 2024 Sumsel (Bagian 2)Suasana pengundian nomor urut Paslon Pilkada Musi Banyuasin. (IDN Times/Yuliani)

KPU Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Senin (23/9/2024) malam menggelar rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut paslon Bupati dan Wakil Bupati.  Pengundian nomor urut tersebut dilakukan di Kantor KPU Muba dihadiri langsung calon bupati dan wakil bupati Muba Lucianty-Syaparuddin dan Toha-Rohman.

Pada pengundian yang dilakukan calon wakil bupati mengambil terlebih dahulu bola undian. Nomor urut terkecil berhak lebih dahulu mengambil nomor urut. Pada pengambilan dilakukan pertama dilakukan oleh calon bupati Lucianty kemudian menyusul calon Bupati Toha.

Pada pengambilan nomor urut paslon Lucianty-Syaparuddin mendapatkan nomor urut 1. Lalu paslon Toha-Rohman mendapatkan nomor urut 2 Setelah dilakukan pengambilan nomor urut tersebut KPU Muba akan mulai menyusun tahapan terkait jadwal kampanye dan pencetakan surat suara.

Baca Juga: Daftar Lengkap Nomor Urut Paslon Pilkada 2024 Sumsel (Bagian 1)

Yuliani Photo Community Writer Yuliani

Menulis untuk mendidik...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya