Warga Muba Temukan Jasad Bayi di Sungai, Tali Pusar Masih Menempel

Warga temukan jasad bayi baru lahir mengapung di pusaran air

Intinya Sih...

  • Jasad bayi ditemukan mengambang di Sungai Musi, masih terdapat ari-ari menempel, diperkirakan baru lahir atau berusia 0 bulan.
  • Penemuan jasad bayi dilaporkan oleh warga setempat, evakuasi dilakukan oleh tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muba.
  • Saksi melaporkan penemuan jasad bayi saat sedang mencari ikan di pinggiran sungai, polisi telah melakukan penyelidikan dan evakuasi jenazah ke RSUD Sekayu.

Musi Banyuasin, IDN Times - Sesosok jasad bayi ditemukan oleh warga mengambang di Sungai Musi yang berada di Dusun 2 Desa Bailangu, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Sabtu (25/5/2024) pukul 20.30 WIB.

Jasad bayi tersebut diperkirakan baru lahir atau berusia 0 bulan, karena saat ditemukan masih ada ari-ari yang menempel. Bayi malang tersebut diduga sengaja dibuang ke sungai oleh orang tua kandungnya.

Baca Juga: Remaja di OKI Temukan Bayi di Kardus Saat Menyapu Teras

1. Bayi ditemukan di dekat pusaran air

Warga Muba Temukan Jasad Bayi di Sungai, Tali Pusar Masih Menempel(Warga Temukan Jasad Bayi di Sungai Musi, Diduga Dibuang Saat Baru Lahir) IDN Times/Istimewa

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muba, Pathi Riduan mengatakan, jasad bayi tersebut ditemukan mengambang di atas permukaan sungai oleh warga setempat, tepatnya di dekat pusaran air yang dikenal dengan nama ulak semi oleh warga sekitar. 

"Setelah mendapatkan informasi ada penemuan jasad manusia, tim bergerak untuk melakukan evakuasi," ujarnya.

Baca Juga: Warga Temukan Bayi Perempuan di Kardus Bersama Susu dan Wasiat

2. Tali pusar masih menempel dan kepala bayi masih lonjong

Warga Muba Temukan Jasad Bayi di Sungai, Tali Pusar Masih Menempel(Polisi kini selidiki siapa orangtua dari jasad bayi) IDN Times/istimewa

Berdasarkan keterangan saksi bernama Sadar (36), ia sedang mencari ikan dengan memasang tajur di pinggiran sungai. Tiba-tiba dia melihat mayat bayi mengapung di lokasi pusaran air sungai.

"Kondisi bayi sudah mengeriput karena lama terendam air. Selain karena tali pusar masih ada, kepala bayi masih lonjong seperti baru saja dilahirkan," jelasnya.

3. Polisi langsung selidiki kasus penemuan bayi

Warga Muba Temukan Jasad Bayi di Sungai, Tali Pusar Masih Menempel(Polisi kini selidiki siapa orangtua dari jasad bayi) IDN Times/istimewa

Kasi Humas Polres Muba, AKP Susianto, membenarkan penemuan mayat bayi yang berada di Desa Bailangu. Tim dari Polsek Sekayu telah turun ke lapangan dan melakukan olah TKP.

"Personel dari Polsek Sekayu telah melakukan penyelidikan. Untuk jenazah Mr X sudah dievakuasi ke RSUD Sekayu untuk pemeriksaan lebih lanjut," tegasnya.

Baca Juga: Jasad Bayi Ditemukan di Bekas Sumur, Polisi Amankan Orangtua Kandung

Topik:

Berita Terkini Lainnya