Wanita Muda Ditemukan Tak Bernyawa di Penginapan Lubuk Linggau

Korban ditemukan terbaring miring memeluk bantal guling

Lubuk Linggau, IDN Times - Rami Aini (25), warga Kecamatan Selangit, Kabupaten Musi Rawas (Mura), Sumatra Selatan (Sumsel), ditemukan meninggal dunia di sebuah kamar penginapan. 

Peremuan muda itu pertama kali ditemukan oleh pemilik penginapan Maria Guest House, Jalan Angsana, Kelurahan Marga Rahayu, Kecamatan Lubuk Linggau Selatan I, Kota Lubuk Linggau, Sumsel, Minggu (18/9/2022) sekitar pukul 09.00 WIB.

Baca Juga: ASN Lubuk Linggau Ditemukan Tewas dengan Tubuh Membengkak

1. Korban terlihat mencuci baju pada Sabtu

Wanita Muda Ditemukan Tak Bernyawa di Penginapan Lubuk Linggau(Polsek Lubuk Linggau saat mengevakuasi jasad wanita muda di penginapan) IDN Times/Istimewa

Kapolsek Lubuk Linggau Selatan, Iptu Hilal Subhi, membenarkan penemuan mayat tersebut. Dia menjelaskan, Rami Aini menginap di indekos tersebut pada Sabtu (17/9/2022) sekitar pukul 10.00 WIB. 

"Berdasarkan keterangan saksi, pada hari itu korban masih keluar kamar untuk mencuci. Namun keesokan harinya pada Minggu pagi, Rami tidak terlihat keluar kamar," ujarnya.

2. Pemilik penginapan curiga korban tak keluar kamar

Wanita Muda Ditemukan Tak Bernyawa di Penginapan Lubuk LinggauIlustrasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Hingga sekitar pukul 09.00 WIB, pemilik penginapan memanggil Rami dan menggedor pintu kamar yang terkunci dari dalam. Karena curiga, pemilik kamar mengintip melalui ventilasi maupun kaca jendela. Ia melihat Rumi masih terbaring miring dan tak bergerak dengan posisi memeluk bantal guling.

"Pemilik lantas memanggil Ketua RT setempat, anggota polisi Subsektor, dan masyarakat untuk sama-sama mengecek. Lalu jendela dibuka paksa dengan memecahkan kaca. Rupanya korban sudah meningal dunia," ungkapnya.

Diduga korban meninggal akibat penyakit jantung. Jenazah Rami langsung dievakuasi RSUD Siti Aisyah Lubuk Linggau oleh anggota Satreskrim Polres Lubuk Linggau dan Kapolsek beserta anggota.

3. Korban memiliki riwayat sakit jantung

Wanita Muda Ditemukan Tak Bernyawa di Penginapan Lubuk Linggaufamilinia.com

Hasil identifikasi pihak kepolisian bersama rumah sakit, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dari jenazah korban.

"Dari keterangan keluarga, didapat informasi bahwa korban memiliki riwayat penyakit jantung. Korban baru tiba dari Palembang dan bekerja sebagai ART di Palembang," ujarnya.

Rencananya sebelum kembali ke desa, korban menginap dulu di kota Lubuk Linggau. Pihak keluarga pun menolak autopsi bedah mayat dan membuat pernyataan tertulis di hadapan penyidik Sat Reskrim.

Baca Juga: Seorang Waria Ditemukan Tewas, Pisau Tertancap di Pinggang

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya