Viral Suratnya Bocor, Wako Lubuk Linggau Akui Undang Ida Dayak

Ida Dayak diundang Wako untuk mengobati warganya yang sakit

Lubuk Linggau, IDN Times - Tabib fenomenal asal Kalimantan, Ida Dayak, bakal berkunjung ke Kota Lubuk Linggau, Sumatra Selatan (Sumsel). Ia bakal membuka praktik pengobatan tradisional yang viral belakangan ini.

Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuk Linggau sudah mengirim surat kepada Ida Dayak untuk hadir memenuhi undangan Wali Kota (Wako) Lubuk Linggau, SN Prana Putra Sohe atau Nanan.

Baca Juga: 1 Keluarga Diseret Ombak Pantai Panjang Bengkulu, 4 Orang Tewas

1. Nanan akui di Moeldoko Center ada kakaknya

Viral Suratnya Bocor, Wako Lubuk Linggau Akui Undang Ida Dayaktribunnewsdepok.com

Nanan menyampaikan bila rencananya mengundang Ida Dayak tersebut baru sebatas upaya saja. Namun dirinya berharap Ida Dayak bisa hadir karena tak ingin membuat warganya kecewa.

"Masyarakat Lubuk Linggau jangan menganggap undangan itu merupakan hal yang pasti. Kalau bisa tanggal 10, kalau tidak bisa di tanggal berapa saja. Kita harapkan dia (Ida Dayak) bisa melakukan pengobatan di Lubuk Linggau," jelasnya, Rabu (3/5/2023).

Baca Juga: Pria Palembang Bobol Mixue, Uang Rp30 Juta untuk Deposito Judi Online

2. Warga dari luar daerah ingin ke Lubuk Linggau

Viral Suratnya Bocor, Wako Lubuk Linggau Akui Undang Ida DayakMengerti.id

Nanan menyampaikan alasannya mengundang Ida Dayak karena ingin membantu masyarakat Lubuk Linggau. Ia mendorong warga bisa memanfaatkan pengobatan alternatif dari Ida Dayak sebagai media penyembuhan.

"Alasan kita lebih kepada niat dan ikhtiar saja, yang tidak bisa sembuh jadi sembuh melalui dia," ungkapnya.

Menurut Nanan, dirinya dihubungi oleh masyarakat dari berbagai daerah setelah surat undangan Pemkot Lubuk Linggau ke Ida Dayak bocor ke publik.

"Banyak yang mau datang dan menghubungi melalui pesan WhatsApp. Ada dari Jakarta mau ke Lubuk Linggau, ada dari Makassar mau ke Lubuk Linggau. Padahal belum pasti itu," ujarnya.

3. Surat undangan Ida Dayak viral di medsos

Viral Suratnya Bocor, Wako Lubuk Linggau Akui Undang Ida Dayak(Surat undangan untuk Ida Dayak Datang ke Lubuk Linggau) IDN Times/Istimewa

Selebaran surat permohonan yang dikirimkan Pemkot Lubuk Linggau ditandatangani langsung oleh Wako SN Prana Putra Sohe viral di media sosial (medsos). Bahkan banyak masyarakat yang mempertanyakan kebenaran informasi tersebut.

Dalam surat ditujukan kepada Ketua Umum DPP Moeldoko Center, Cq Sekjen DPP Moeldoko Center di Jakarta. Surat itu juga menerangkan permohonan agar Ida Dayak bisa datang ke Kota Lubuk Linggau untuk melakukan pengobatan tradisional.

Baca Juga: Viral Pengobatan ala Ida Dayak, Ini Tanggapan Dokter Tulang

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya