Usai Nonton Konser Anji, 2 Kubu Pemuda Bertikai dan 1 Tewas

Diduga ada perselisihan dan pelaku dendam terhadap korban

Muara Enim, IDN Times - Ikbal Firdaus (22) warga Muara Enim, Sumatra Selatan (Sumsel), menjadi korban pembunuhan di Taman Adipura Muara Enim, Minggu (11/9/2022) sekitar pukul 23.30 WIB.

Korban dilaporkan tewas karena ditusuk di bagian punggung, dada sebelah kanan, dan luka robek di dahi atas hidung. Tewasnya Ikbal dipicu perselisihan dengan pelaku yang saat ini masih diburu polisi. 

Sedangkan rekan korban bernama Dani Ariwinata (20), juga sekarat akibat luka tusuk di bagian dada kanan, tangan sebelah kiri, dan punggung bawah sebelah kanan. Korban sedang dirawat intensif di RSUD Muara Enim.

Baca Juga: ASN Lubuk Linggau Ditemukan Tewas dengan Tubuh Membengkak

1. Korban dan pelaku sempat ribut di tengah konser

Usai Nonton Konser Anji, 2 Kubu Pemuda Bertikai dan 1 TewasIlustrasi mengancam dengan pisau. (Dok. theconversation.com)

Kasat Reskrim Polres Muara Enim, AKP Tony Saputra mengatakan, kedua korban datang ke gedung GOR Pancasila Muara Enim untuk menonton konser Anji.

"Terjadi ribut mulut dengan seorang pemuda dan sempat ada pemukulan. Keributan tidak meluas sampai pertunjukan konser selesai," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (13/9/2022).

Korban bersama rekannya Dani pulang ke Dusun Muara Enim, dan sempat bercerita dengan rekannya yang lain. Korban mengajak empat rekannya untuk mencari pelaku untuk menyelesaikan permasalahan tersebut dengan baik-baik.

"Mereka berempat pergi ke Taman Adipura Muara Enim dan bertemu serta menyetop pelaku bersama rekan-rekannya yang cukup banyak menggunakan sepeda motor. Mungkin melihat korban menghentikan kendaraannya dan takut terjadi apa-apa, pelaku salah paham," terangnya.

2. Pelaku langsung hunuskan pisau begitu bertemu korban

Usai Nonton Konser Anji, 2 Kubu Pemuda Bertikai dan 1 TewasIlustrasi penusukan (IDN Times/Sukma Shakti)

Tanpa basa basi, pelaku langsung menusukkan pisaunya ke arah kedua korban, sedangkan kedua rekan lain yang melihat kejadian tersebut langsung menyelamatkan diri. Seorang rekan korban bernama Hengky, memberanikan diri untuk memastikan kondisi dua rekannya tersebut di lokasi. Ia melihat korban Dani berteriak minta tolong sambil berusaha menaiki motornya.

"Melihat hal tersebut, rekannya langsung menyelamatkan Dani dan membawanya ke RSUD dr HM Rabain Muara Enim. Sedangkan korban Ikbal ditemukan oleh masyarakat dan langsung dilaporkan ke Polres Muara Enim," bebernya.

3. Polisi sudah kantongi identitas pelaku

Usai Nonton Konser Anji, 2 Kubu Pemuda Bertikai dan 1 TewasIlustrasi korban tewas, pembunuhan (IDN Times/ Mardya Shakti)

Tim Reskrim melakukan olah TKP dan mengumpulkan saksi-saksi serta barang bukti untuk penyelidikan lebih lanjut. Pihaknya langsung memproses laporan penemuan mayat yang diduga korban tindak pidana penganiayaan.

"Senin kemarin kami sudah memeriksa TKP. Dalam kasus ini, kami sudah melakukan penyelidikan. Nanti setelah pelaku tertangkap baru diinformasikan lagi," ujarnya.

Tony menambahkan, motif pelaku diduga dendam terhadap korban karena terlibat beberapa perkelahian di luar perkara utama.

"Kita sudah memasang garis polisi di TKP, memeriksa mayat dan membawanya ke RSUD HM Rabain Muara Enim untuk visum, serta mengamankan barang bukti dari TKP," tutupnya.

Baca Juga: Hendak Salat Asar, Seorang Ustaz Ditusuk Santrinya karena Dendam

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya