Truk Pengangkut Kayu Jatuh ke Sungai, 3 Orang Tewas dan 2 Terluka 

Truk terjun ke sungai dari ketinggian 30 meter

OKU Selatan, IDN Times - Kecelakaan tragis merenggut nyawa terjadi di area mega proyek bendungan waduk, Kecamatan Tiga Dihaji, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan Sumsel Jumat, (11/3/2023) kemarin.

Diketahui truk pengangkut kayu membawa 5 orang penumpang terjun ke sungai dari ketinggian 30 meter. Akibatnya tiga orang penumpang tewas dan dua orang lainya mengalami luka-luka.

1. Tiga orang meninggal dan dua lainnya luka-luka

Truk Pengangkut Kayu Jatuh ke Sungai, 3 Orang Tewas dan 2 Terluka Ilustrasi Kecelakaan (truk masuk jurang) (IDN Times/Aditya Pratama)

Korban tewas diketahui adalah sopir, Cun Cun Yulianto (22) dan kernet, Riyan Alferi (24) asal Desa Tanjung Kemuning, Kecamatan Belitang OKU Timur serta seorang penumpang Mad Nawi (45) warga Desa Gunung Terang Kecamatan Buay Sandang Aji (BSA).

Sedangkan dua korban lainnya juga penumpang mengalami luka ringan yakni Ansori (43) dan Yayan Armansyah (24) warga Desa Gunung Terang Kecamatan Buay Sandang Aji (BSA).

2. Kendaraan truk ringsek dan kayu berhamburan

Truk Pengangkut Kayu Jatuh ke Sungai, 3 Orang Tewas dan 2 Terluka Ilustrasi kecelakaan truk. (IDN Times/Aditya Pratama)

Kasatlantas Polres OKI Selatan, IPTU Joko Edy Santoso membenarkan peristiwa kecelakaan truk berwarna bak merah dengan nomor polisi BG 8186 LY jatuh ke sungai dengan ketinggian mencapai 30 meter. Kendaraan tersebut mengalami ringsek di bagian depan dan muatan kayu sudah berhamburan.

"Dalam kecelakaan tiga orang meninggal dunia, dua orang luka-luka. Dan saat ini kendaraan sudah berhasil dievakuasi pukul 22.00 tadi malam dibantu oleh pihak bendungan," ujarnya, Sabtu (11/3/2023).

3. Truk hilang kendali dan terperosok saat di tanjakan

Truk Pengangkut Kayu Jatuh ke Sungai, 3 Orang Tewas dan 2 Terluka Ilustrasi kecelakaan truk. (IDN Times/Aditya Pratama)

Pihak kepolisian Satlantas Polres OKU Selatan dan Polsek BSA melakukan olah TKP mengungkapkan kecelakaan bermula saat pengemudi dari kebun untuk pulang.

Setibanya di lokasi tepatnya area lingkungan kerja proyek waduk Tiga Dihaji,  truk yang bermuatan puluhan potong kayu tak kuat menanjak sehingga kendaraan hilang kendali dan terperosok jatuh ke dalam jurang.

"Mereka berangkat dari kebun pribadi menuju ke rumah. Sesampainya di TKP di lingkungan kerja proyek bendungan Tiga Dihaji saat akan menanjak truk tidak kuat sehingga mobil tersebut mundur dan terperosok," terangnya.

Baca Juga: Mantan Pejabat OKU Selatan Tersangka Kasus Korupsi Uang Sampah

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya