Suami Diseret Buaya Saat Panen Udang, Istri Histeris Susul ke Sungai

Warga panggil pawang buaya dari Lampung untuk mencari korban

Intinya Sih...

  • Heldiansyah Aditya (44) diterkam buaya saat membersihkan kolam tambak untuk panen udang di Desa Wahyuni Mandira, Kabupaten Ogan Komering Ilir.
  • Istri korban melihat suaminya diseret buaya dan mencoba menariknya, namun korban masih belum ditemukan hingga siang kemarin.
  • Warga mendatangkan pawang buaya dari Tulang Bawang, Lampung untuk membantu pencarian korban yang masih hilang.

Ogan Komering Ilir, IDN Times - Nasib malang dialami Heldiansyah Aditya (44) seorang penambak udang. Ia diterkam buaya saat beraktivitas di kolamnya Desa Wahyuni Mandira, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Minggu (24/3/2024).

Menurut informasi, Heldiansyah sedang membersihkan kolam tambak untuk panen udang. Tiba-tiba seekor buaya muncul dari air dan menyerangnya. Korban sempat berusaha melawan, namun buaya tersebut lebih kuat dan membawanya ke dalam air.

Baca Juga: Warga OKU Diserang Beruang Saat Cari Rotan di Hutan

1. Istri korban sempat ikut melawan buaya namun tak berhasil

Suami Diseret Buaya Saat Panen Udang, Istri Histeris Susul ke Sungaiilustrasi buaya (unsplash.com/Rae Wallis)

Saat kejadian, korban sedang mempersiapkan peralatan dan segala sesuatu untuk panen, termasuk mempersiapkan shok outlet yang berada di tambak. Namun saat korban membuka shok outlet pada kolam yang berada di kanal, secara tiba-tiba buaya menerkamnya.

Pada saat kejadian, istri korban Fitriana (38) yang berada di TKP melihat suaminya diterkam buaya. Dengan histeris istri korban langsung menarik tangan korban.

Korban berusaha melawan dan ditarik oleh istrinya. Namun buaya tersebut lebih kuat dan membawanya masuk ke dalam air. Istri korban yang histeris beringinan untuk menyusul korban yang diseret buaya. Namun, warga yang datang ke lokasi langsung mencegah istri korban masuk ke dalam air.

Baca Juga: Manggala Agni Evakuasi Buaya Senyulong 3 Meter Peliharaan Warga

2. Panggil pawang buaya dari Tulang Bawang Lampung

Suami Diseret Buaya Saat Panen Udang, Istri Histeris Susul ke Sungaibuaya (pexels.com/Saharsh Bejgum)

Usai kejadian, warga melaporkan peristiwa tersebut kepada petambak udang yang lain. Serta warga setempat dan kepolisian. Ketua RT Desa setempat, Jumar (48), mengatakan warganya Heldiansyah telah diseret buaya saat membuang air dari dalam tambak untuk dipanen.

"Tapi malangnya saat korban belum sempat membuka shok outlet, ia telah diterkam buaya di aliran itu," ujarnya.

Ditambahkan Jumar, hingga siang kemarin korban masih belum ditemukan. Sehingga warga mendatangkan pawang buaya dari Tulang Bawang, Lampung.

3. Polsek Sungai Menang ikut lakukan pencarian

Suami Diseret Buaya Saat Panen Udang, Istri Histeris Susul ke SungaiIlustrasi Buaya (istockphoto.com/Cindy Larson)

Sementara itu Kapolsek Sungai Menang, Iptu Sutikno, saat dikonfirmasi membenarkan adanya petani tambak udang di Desa Wahyuni Mandira yang diterkam buaya.

"Iya benar ada petani tambak udang subuh tadi terkam buaya. Hingga malam tadi korban masih belum ditemukan," ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya bersama warga masih terus melakukan pencarian. "Semoga korban bisa secepatnya ditemukan," tutupnya.

Baca Juga: Heboh Buaya Muncul di Perairan Sungai Musi Terekam Kamera Warga

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya