Seorang Petani Dibacok ODGJ Saat Pulang dari Warung di OKI

Pelaku tiba-tiba hampiri korban sambil membawa parang

Intinya Sih...

  • Rizon (53) petani di OKU dibacok oleh Rensi (28) warga setempat, diduga ODGJ
  • Kejadian terjadi Sabtu (13/4/2024) pukul 19.30 WIB saat pulang dari warung
  • Kasi Humas Polres OKU membenarkan kejadian dan pelaku sudah diamankan

Ogan Komering Ulu, IDN Times - Nasib naas dialami Rizon (53), seorang petani di Dusun 3 Desa Suka Merindu, Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Korban terpaksa dilarikan ke rumah sakit dan harus mendapatkan 24 jahitan di lengan kanan karena menderita luka bacok.

Belakangan diketahui jika korban dibacok oleh Rensi (28), warga Desa Suka Merindu, Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten OKU. Pelaku diduga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). Nyawa korban masih selamat meski kini harus mendapat perawatan medis.

Baca Juga: Pria Berprofesi ASN di Prabumulih Dilaporkan Tetangga Sering Mengamuk

1. Korban pulang dari warung lewat depan rumah pelaku

Seorang Petani Dibacok ODGJ Saat Pulang dari Warung di OKIilustrasi penusukan (IDN Times/Mia Amalia)

Dari informasi yang diterima, peristiwa pembacokan ini terjadi pada Sabtu (13/4/2024) sekitar pukul 19.30 WIB. Saat itu, korban dalam perjalanan pulang dari warung dan melewati rumah pelaku.

Tiba-tiba korban dihampiri pelaku sambil membawa parang. Kemudian tanpa basa-basi langsung membacok korban dan mengenai lengan kanan hingga mengalami luka robek.

Baca Juga: 50 ODGJ di Palembang Perdana Nyoblos, Petugas Khusus Mendampingi

2. Pelaku dan barang bukti sajam sudah diamankan

Seorang Petani Dibacok ODGJ Saat Pulang dari Warung di OKIilustrasi kriminal (IDN Times/Mardya Shakti)

Kasi Humas Polres OKU, Iptu Ibnu Holdon, membenarkan kejadian pembacokan tersebut. Usai menerima laporan pihaknya langsung bergegas mengamankan pelaku.

“Pelaku sudah diamankan di Polsek Semidang Aji untuk diproses hukum lebih lanjut. Anggota juga mengamankan barang bukti berupa sebilah parang,” ujar Ibnu, Minggu (14/4/2024).

3. Pelaku positif ODGJ karena berikan keterangan berubah-ubah

Menurut pihak Polres OKU, pelaku penganiayaan terindikasi sebagai ODGJ. Sebab saat diambil keterangan selalu berubah-ubah dan melantur.

“Perlu diketahui bahwa pelaku mempunyai seorang kakak laki-laki bernama Sulis yang terindikasi ODGJ, dengan dibuktikan adanya kartu kuning dari Rumah Sakit dr Erlandi Bahar Palembang,” tutupnya.

Sementara itu menurut informasi di lokasi kejadian, warga Desa setempat memang sudah cukup lama resah karena pelaku yang terindikasi ODGJ masih berkeliaran bebas di kampung.

Apalagi orang terindidikasi ODGJ ini mondar mandir di kampung sambil membawa senjajata tajam. Hingga akhirnya ODGJ tersebut nekat membacok warga bernama Rizon.

Baca Juga: Pasutri Tewas Dibunuh Anak Kandung, Pelaku Diketahui ODGJ

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya