Sebulan Menghilang, Bocah SD Dibawa Kabur Paman Ditemukan

Korban ditemukan di sebuah pondok dalam kebun

Intinya Sih...

  • Bocah SD berinisial Y (13) yang dibawa kabur pamannya akhirnya ditemukan setelah satu bulan lebih.
  • Korban terakhir terlihat jajan di warung dan dijemput pelaku menggunakan sepeda motor.
  • Polisi menemukan keberadaan korban dan pelaku di sebuah kebun Desa Pangkalan Bulian, setelah melakukan serangkaian penyelidikan.

Musi Banyuasin, IDN Times - Setelah berupaya mencari sekitar satu bulan lebih, bocah SD berinisial Y (13) yang dibawa kabur pamannya akhirnya ditemukan. Siswa SD di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ini berhasil diselamatkan oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polres Muba, Rabu (24/4/2024).

Sebelumnya korban telah dibawa kabur oleh pamannya bernama Herman (50) sejak Kamis (14/3/2024) usai pulang sekolah. Korban terakhir terlihat jajan di warung dan dijemput pelaku menggunakan sepeda motor.

Baca Juga: Sudah Sebulan Bocah SD di Muba Hilang Diduga Dibawa Pamannya Kabur

1. Pelaku mandi di sungai saat digerebek

Sebulan Menghilang, Bocah SD Dibawa Kabur Paman DitemukanIlustrasi penculikan (IDN Times/Sukma Shakti)

Kanit PPA Polres Muba, Ipda Zulpikri, mengatakan korban dinyatakan hilang karena dibawa kabur pamannya sejak sebulan lalu. Orang tua korban juga telah melaporkan kejadian itu ke Polres Muba.

Polisi melakukan serangkaian penyelidikan. Alhasil, didapat keberadaan korban dan pelaku di sebuah kebun Desa Pangkalan Bulian, Kecamatan Batang Hari Leko, Kabupaten Muba.

"Pelaku dan korban ada di desa tersebut. Lalu kami melakukan pengejaran. Saat digerebek, pelaku sedang mandi di sebuah sungai. Karena mengetahui keberadaan polisi, pelaku langsung kabur melarikan diri," ujar Zulpikri, Kamis (25/4/2024).

Baca Juga: Remaja Dibacok Tetangga, Pasal Ayahnya Selingkuh dengan Istri Pelaku

2. Korban dijanjikan pelaku jalan-jalan

Sebulan Menghilang, Bocah SD Dibawa Kabur Paman DitemukanIlustrasi penculikan (IDN Times/Sukma Shakti)

Pihaknya lantas memeriksa sebuah pondok tidak jauh dari sungai tersebut dan menemukan keberadaan korban. Kemudian korban langsung diselamatkan dan dibawa ke Polres Muba.

"Sebelum dibawa kabur, korban mengaku dijanjikan pelaku untuk jalan-jalan dan akan dibelikan handphone. Korban mau ikut ajakan pelaku saat itu," ungkapnya.

3. Korban akan dibawa ke psikolog dan diserahkan ke keluarga

Sebulan Menghilang, Bocah SD Dibawa Kabur Paman DitemukanIlustrasi penculikan (IDN Times/Sukma Shakti)

Terkait motif pelaku membawa kabur keponakannya ini, polisi belum bisa memberikan keterangan. Sebab korban belum dapat berbicara banyak dan rencananya akan dibawa ke psikolog. 

"Korban sudah diserahkan ke pihak keluarga. Kita juga masih menunggu hasil visum, apakah korban merupakan korban tindak asusila atau lainnya. Sementara itu pelaku sudah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO)," tutupnya.

Baca Juga: Kejati Sumsel Limpahkan Berkas Penjualan Aset Mes di Yogyakarta

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya