Ridho Yahya Usung Putrinya Wako Prabumulih untuk Lanjutkan Program

Ridho beralasan putrinya bisa melanjutkan pembangunan

Intinya Sih...

  • Putri dokter, dr. Murwani Emasrissa Latifah maju sebagai Balon Wako Prabumulih.
  • Ridho Yahya berharap program kesehatan dan penanganan banjir dilanjutkan jika putrinya terpilih.
  • Ridho menyebut Rissa belum terkontaminasi dan bisa mengobati kerinduan warga terhadap dirinya.

Prabumulih, IDN Times - Mantan Wali Kota (Wako) Prabumulih, Ridho Yahya, mengumumkan putri sulungnya dr. Murwani Emasrissa Latifah ikut dalam Pilkada Prabumulih sebagai bakal calon (Balon) Wako Prabumulih.

Hal ini disampaikan Ridho Yahya pada Selasa (26/3/2024). Menurut Ridho yang dua periode menjabat Wako, ada beberapa alasan dirinya dan keluarga memajukan sang putri.

"Kami dalam keluarga sudah sepakat dr Risa untuk dicalonkan. Apalagi Risa pernah ikut dalam pemilihan legislatif Sumsel dan merupakan dokter, termasuk juga suaminya dokter," ujarnya.

Baca Juga: Ridho Yahya Siap Saingi Mawardi Kakak Kandungnya di Pilgub Sumsel

1. Bisa secara langsung beri masukan kepada anak

Ridho Yahya Usung Putrinya Wako Prabumulih untuk Lanjutkan Program(Mantan Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya dan putrinya Murwani Emasrissa Latifah) IDN Times/istimewa

Atas alasan itulah dirinya berharap pada Rissa agar semua program yang telah dijalankan dapat dilanjutkan. Apalagi dirinya sebagai orang tua bisa secara langsung memberikan masukan tentang kota Prabumulih.

"Beberapa di antaranya masalah penambangan batu bara di kota Prabumulih, saat ini sedang ribut-ribut banyak yang ingin menambang. Jika Rissa yang menjabat, maka penambangan itu tidak akan pernah terjadi, karena apa yang dilakukan papanya akan tetap dijalankan," jelasnya.

Baca Juga: Ditinggal Mawardi Maju Pilgub Sumsel, Deru: Tak Pernah Terpikir Pisah

2. Siapkan program kesehatan untuk anak dan ibu hamil

Ridho Yahya Usung Putrinya Wako Prabumulih untuk Lanjutkan Program(Mantan Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya dan putrinya Murwani Emasrissa Latifah) IDN Times/istimewa

Karena latar belakang pendidikan anaknya seorang dokter, Ridho menyebutkan bisa jadi ada program sunat gratis dari rumah ke rumah dan program USG bagi ibu hamil.

"Jadi banyak untuk kesehatan, apalagi saya dulu fokus juga program kesehatan," ungkapnya.

Ridho mengaku penanganan prioritas di kota Prabumulih yang belum tuntas hanya tinggal penanganan banjir dengan perbaikan aliran anak-anak sungai, drainase, serta pasar Prabumulih.

"Untuk pasar harus ditata. Tentu harus ada kesepakatan dengan DPRD, karena tujuan kita untuk menertibkan bukan untuk menghilangkan mata pencarian mereka. Padahal sudah kita bangunkan tiga lantai, tapi mereka masih tidak mau masuk," ungkapnya.

Baca Juga: Bertekad Maju Pilgub Sumsel, Heri Amalindo Cari Pasangan yang Cocok

3. Rissa dinilai masih polos dan belum terkontaminasi

Ridho Yahya Usung Putrinya Wako Prabumulih untuk Lanjutkan Program(Mantan Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya dan putrinya Murwani Emasrissa Latifah) IDN Times/istimewa

Dirinya dan keluarga menyimpulkan untuk memajukan Risa untuk mencalonkan diri sebagai Balon Wako Prabumulih di Pemilu 2024 ini, karena putrinya tersebut belum terkontaminasi.

"Selain dokter, dia masih polos, otaknya bersih, sama seperti Prabowo mengajak Gibran memilih yang bersih dan tidak terkontaminasi. Itu pertimbangannya. Kita yakin dia mampu," ungkapnya.

4. Ridho tak akan tinggalkan Prabumulih jika anaknya terpilih

Ridho Yahya Usung Putrinya Wako Prabumulih untuk Lanjutkan Program(Murwani Emasrissa Latifah) IDN Times/istimewa

Ridho menyebut jika Rissa jadi Wako Prabumulih, sosoknya bisa mengobati kerinduan warga terhadap dirinya.

"Otomatis kalau Rissa jadi, saya tidak ke mana-mana, akan stand by di Prabumulih. Rissa pasti minta bimbingan bagaimana ini dan itu, tentu akan lebih mudah. Saya bisa beri masukkan, kita jadi mentornya," tutup Ridho.

Baca Juga: Digadang Jadi Wakil Herman Deru, Joncik Tunggu Keputusan DPP PAN

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya