Remaja Dibacok Tetangga, Pasal Ayahnya Selingkuh dengan Istri Pelaku

Pelaku sempat menanyakan keberadaan ayah korban

Intinya Sih...

  • Rolis hampir tewas dibacok oleh tetangganya karena ayahnya berselingkuh dengan istri pelaku.
  • Kejadian terjadi saat pelaku menanyakan keberadaan ayah korban, lalu membacok korban beberapa kali hingga terluka.
  • Pelaku diamankan polisi dan dijerat dengan Pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan, motifnya karena dendam terhadap orang tua korban.

Ogan Komering Ulu, IDN Times - Rolis (19) warga Desa Bandar Agung, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), nyaris tewas dibacok oleh tetangganya Zulkapun (43). Pelaku membacok remaja tersebut karena sakit hati kepada Rolis, sebab ayah korban telah berselingkuh dengan istri pelaku.

Remaja tersebut mengalami luka bacok di punggung dan pinggai kiri lalu di bagian kepala. Dirinya masih bisa menyelamatkan diri karena dilarikan warga ke Rumah Sakit DKT Baturaja.

Baca Juga: Pengacara Korban Pengeroyokan oleh 2 Pamen Surati Mabes Polri

1. Pelaku datangi korban dan tanya keberadaan ayahnya

Remaja Dibacok Tetangga, Pasal Ayahnya Selingkuh dengan Istri PelakuIlustrasi pembacokan (IDN Times/Mia Amalia)

Kejadian bermula pada Rabu (24/4/2024) sekitar pukul 14.30 WIB. Ketika pelaku pulang kerja dan memarkirkan motor di depan rumahnya, korban dan temannya berboncengan sepeda motor melintas di depan rumah pelaku.

Kemudian pelaku mendatangi korban dan menanyakan keberadaan ayahnya bernama Nuhar. Korban hanya menjawab jika ayahnya sedang berada di kebun.

Baca Juga: Perempuan Palembang Ini Siram Air Keras ke Pelaku Pelecehan 

2. Pelaku sudah siapkan parang di sepeda motor

Remaja Dibacok Tetangga, Pasal Ayahnya Selingkuh dengan Istri PelakuPixabay.com

Pelaku berjalan mengambil parang yang ada di sepeda motornya dan kembali menghampiri korban. Korban sempat berlari namun berhasil dikejar oleh pelaku. Kemudian pelaku membacok korban beberapa kali hingga terluka.

Korban masih sempat melarikan diri meski dengan kondisi berlumuran darah. Setelah itu, pelaku pulang ke rumah. Sedangkan korban dibawa oleh warga ke rumah sakit DKT Baturaja untuk diberikan pertolongan.

3. Polisi amankan pelaku beserta Sajam jenis parang

Remaja Dibacok Tetangga, Pasal Ayahnya Selingkuh dengan Istri Pelakuilustrasi penangkapan (Pinterest)

Kasi Humas Polres OKU, Iptu Ibnu Holdon, membenarkan adanya kejadian tersebut. Usai mendapatkan laporan pihaknya langsung bergegas meringkus pelaku.

"Setelah 30 menit kejadian, pelakunya sudah diamankan di rumahnya. Selain pelaku, anggota juga berhasil mengamankan sajam jenis parang dan satu celana pendek ada bercak darah,” ujar Kasi Humas.

Motif pembacokan karena pelaku dendam dengan orang tua korban bernama Nuhar. Ayah korban diduga telah berselingkuh dengan istri pelaku.

“Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan,” tegasnya.

Baca Juga: Seorang Petani Dibacok ODGJ Saat Pulang dari Warung di OKI

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya