Rebutan Lahan Parkir, Kakak Adik Tikam Jukir di Pasar Lubuk Linggau

Satu pelaku masih buron dan satu lagi ditangkap di Mura

Intinya Sih...

  • Dua kakak beradik bernama Harlin dan Lit menghabisi nyawa Karel (37) seorang juru parkir di Terminal Pasar Atas Kota Lubuk Linggau, Sumsel
  • Kedua pelaku kabur usai melakukan pembunuhan, namun satu tersangka berhasil ditangkap tak sampai 24 jam setelah kejadian.
  • Peristiwa pembunuhan terjadi di depan loket Waspada Terminal Pasar Atas Kelurahan Mesat Jaya, Kecamatan Lubuk Linggau Timur II akibat cekcok masalah lahan parkir.

Lubuk Linggau, IDN Times - Kisruh soal lahan parkir menelan korban jiwa. Kali ini dua kakak beradik bernama Harlin (41) dan adiknya Lit, menghabisi nyawa Karel (37) seorang juru parkir di Terminal Pasar Atas Kota Lubuk Linggau, Sumsel, Kamis (21/3/2024) siang. 

Kedua pelaku langsung kabur usah melakukan pembunuhan. Namun satu tersangks berhasil ditangkap tak sampai 24 jam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa pembunuhan terjadi di depan loket Waspada Terminal Pasar Atas Kelurahan Mesat Jaya, Kecamatan Lubuk Linggau Timur II. Antara korban dengan kedua pelaku sempat cekcok diduga masalah lahan parkir.

Baca Juga: Terdakwa Pembunuh Adik Bupati Muratara Divonis Pidana Mati

1. Antara korban dan kedua pelaku sempat cekcok mulut

Rebutan Lahan Parkir, Kakak Adik Tikam Jukir di Pasar Lubuk Linggau(Pelaku penusukan seorang juru parkir di Pasar Atas Lubuk Linggau saat diamankan tim Macan Polres Lubuk Linggau) IDN Times/istimewa

Cekcok yang nyaris menjadi baku hantam itu dilerai oleh warga setempat. Kemudian korban kedua pelaku pergi dari tempat kejadian itu.

Namun pada Kamis (21/3/2024) pukul 14.30 WIB di terminal atas saat korban sedang di depan loket Waspada, ia didatangi kedua pelaku yang saat itu berboncengan. Motor dikendarai Harlin, sedangkan Lit bergegas turun langsung menusuk korban di bagian dada sebelah kiri.

Baca Juga: 1 Keluarga Rencanakan Pembunuhan Lansia karena Sengketa Lahan

2. Korban sempat dibawa ke rumah sakit namun tak selamat

Rebutan Lahan Parkir, Kakak Adik Tikam Jukir di Pasar Lubuk LinggauIlustrasi korban pembunuhan (IDN Times/Aditya Pratama)

Setelah itu keduanya langsung kabur meninggalkan motor yang mereka kendarai. Korban Karel langsung dibawa ke Rumah Sakit Ar Bunda oleh warga setempat untuk penanganan medis.

Korban yang tinggal di Jalan Garuda hitam Kelurahan Pasar Pemiri, Kecamatan Lubuk Linggau Barat II, tewas dengan luka tusuk di bagian dada sebelah kiri sampai mengakibatkan paru-parunya bocor.

3. Polisi kejar pelaku yang kabur ke Musi Rawas

Rebutan Lahan Parkir, Kakak Adik Tikam Jukir di Pasar Lubuk Linggauilustrasi korban (IDN Times/Mardya Shakti)

Kasat Reskrim Polres Musi Rawas, AKP Hendrawan didampingi Kanit Pidum, Ipda Swarno, personel Opsnal Tim Macan Linggau langsung bergerak mencari pelaku.

Awalnya tim menuju ke rumah pelaku dan kerabatnya namun ia berhasil kabur. Lalu sekitar pukul 20.00 WIB, petugas mendapatkan informasi jika pelaku berada di Desa Pasenan Kecamatan Terawas, Kabupaten Musi Rawas.

"Tim bergerak ke desa tersebut dan berhasil mengamankan pelaku. Tanpa perlawanan, pelaku berhasil ditangkap dan langsung dibawa ke Mapolres Lubuk Linggau untuk diproses hukum," ujarnya.

Baca Juga: Penjaga Sekolah Cabuli 2 Pelajar SD, Modus Ajak Menonton dari HP

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya