Polisi Selidiki Kasus Pelemparan Bus Putra Remaja di Jalintim Muba

TKP pelemparan batu minim penerangan, pelaku masih dicari

Intinya Sih...

  • Pelemparan batu terhadap bus PO Putra Remaja viral di media sosial
  • Kepolisian Babat Supat melakukan penyelidikan, menemukan bahwa bus bukan ditembak
  • Kejadian terjadi pada Kamis (25/4/2024) pukul 20.00 WIB, pelaku masih dicari

Musi Banyuasin, IDN Times - Pihak kepolisian terutama Polsek Babat Supat dibantu Sat Reskrim Polres Muba segera mengambil langkah-langkah penyelidikan untuk mencari kebenaran pelemparan bus PO Putra Remaja, Kamis (25/4/2024) kemarin.

Diketahui perbuatan yang viral di media sosial terjadi di Jalintim Desa Sukamaju Kecamatan Babat Supat, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Sebelumnya beredar konten video di Instagram yang menginformasikan kejadian penembakan terhadap mobil bus Putra Remaja. Bahkan dikabarkan ada dua unit bus yang mengalami nasib pelemparan di lokasi tersebut.

Baca Juga: Pelajar Tewas Terlindas Truk Saat Dorong Motor Temannya Mogok

1. Polisi langsung hubungi PO bus untuk penyelidikan

Polisi Selidiki Kasus Pelemparan Bus Putra Remaja di Jalintim Mubailustrasi bus (unsplash.com/Annie Spratt)

Kapolsek Babat Supat, Iptu Marlin Eva Alif saat dikonfirmasi membenarkan konten video di Instagram yang menginformasikan penembakan terhadap mobil bus putra remaja.

"Namun setelah dilakukan penyusuran dan penyelidikan bahwa bus tersebut bukan ditembak, akan tetapi dilempar menggunakan batu sehingga kaca mobil samping kanan pecah tembus ke kiri," ujarnya Sabtu (27/4/2024).

Pihaknya kini berupaya melakukan pengungkapan. Diduga pelemparan kaca bus terjadi pada Kamis (25/4/2024) pukul 20.00 WIB.

"Setelah mendapat informasi tersebut kita segera menghubungi pengurus PO Putra Remaja bernama Iwan. Dari Informasi yang didapat, kejadian tersebut dilakukan oleh orang tak dikenal dan tidak diketahui dari mana arahnya," jelasnya.

Baca Juga: Bus Putra Sulung Ditabrak KA Penumpang di Martapura, 4 Penumpang Tewas

2. Tidak ada korban jiwa dalam pelemparan

Polisi Selidiki Kasus Pelemparan Bus Putra Remaja di Jalintim Muba(Batu yang digunakan untuk melempar bus Putra Remaja) IDN Times/istimewa

Kemudian dari keterangan Iwan, Kapolsek Babat Supat meminta kontak telepon driver yang bertugas pada malam itu, dan didapat sopir bernama Untung Waluyo. TKP berada di 200 meter sebelum SPBU Desa Babat Banyuasin di Jalinsum Palembang-Jambi, Kecamatan Babat Supat.

"Driver Untung Waluyo menjelaskan bahwa yang terjadi adalah pelemparan kaca Bus PO Putra Remaja bukan penembakan, dan dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa," ungkapnya.

Lanjutnya sesuai SOP perusahaan untuk mekanisme pelaporan diserahkan kepada pengurus di RM Musi Indah Betung bernama Heri, selaku pengurus di wilayah Banyuasin dan Muba.

3. Lokasi kejadian sangat gelap saat malam

Polisi Selidiki Kasus Pelemparan Bus Putra Remaja di Jalintim Muba(Polisi memeriksa TKP aksi pelemparan batu di Jalintim Muba) IDN Times/istimewa

Dari hasil wawancara melalaui telepon tersebut, Kapolsek Babat Supat memerintahkan Kanit Reskrim Ipda M. Edy untuk memintai keterangan Heri dan memeriksa TKP.

"Hasil pemeriksaan TKP berdasarkan lokasi kejadian berada di Dusun Philip 14 Desa Babat Banyuasin dan dalam kondisi gelap tanpa penerangan. Pelaku belum diketahui sedangkan yang diduga barang bukti batu sudah dibawa ke Polsek Babat Supat untuk diamankan," tutupnya.

Baca Juga: Pria Mabuk di Palembang Diduga Jatuh ke Sungai Borang

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya