Pj Wako Prabumulih Panggil 15 ASN yang Dilaporkan Berselingkuh

Pj Wako mengaku sering didatangi istri ASN yang berselingkuh

Intinya Sih...

  • Kota Prabumulih dihebohkan isu perselingkuhan di lingkungan Pemkot
  • 15 ASN dilaporkan berselingkuh, Wali Kota Elman memperingatkan dan memanggil mereka
  • Elman akan lebih memperketat pengawasan dan pembinaan, termasuk melarang pegawai perempuan ikut dinas luar

Prabumulih, IDN Times - Kota Prabumulih kini dihebohkan dengan isu perselingkuhan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Penjabat Wali Kota (Pj Wako) Prabumulih, Elman, saat apel mingguan bersama seluruh ASN di halaman Pemkot Prabumulih, Senin (27/5/2024).

Elam tak dapat menyembunyikan kegeramannya dan memperingatkan para pegawai untuk tidak 'bermain-main' sebagai abdi negara. Ia pun menyebutkan ada 15 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Prabumulih yang dilaporkan selingkuh.

Baca Juga: Pria Ini Tusuk Suami Selingkuhan karena Tepergok Berhubungan Intim

1. Wako dan istri sering didatangi pasangan ASN yang selingkuh

Pj Wako Prabumulih Panggil 15 ASN yang Dilaporkan Berselingkuhilustrasi berusaha menerima perselingkuhan pasangan (pexels.com/SHVETS production)

Terkait hal ini, Elman tak menampik adanya kabar perselingkuhan di dalam internal Pemkot Prabumulih. Bahkan orang nomor satu di Bumi Seinggok Sepemunyian itu mengaku, ia dan istrinya sering didatangi pasangan dari ASN ke rumah dinasnya untuk mengadukan terkait perselingkuhan.

"Jadi bukan mengada-ada tapi memang benar adanya. Istri saya bahkan terus didatangi warga yang mengadukan pasangan mereka ASN di Pemkot Prabumulih berselingkuh, bukan saya menebak-nebak lalu menyampaikan di apel," ujar Elman kepada para awak media di ruang kerjanya, Selasa (28/5/2024).

Baca Juga: Remaja Dibacok Tetangga, Pasal Ayahnya Selingkuh dengan Istri Pelaku

2. Ingatkan pegawai lain tidak berselingkuh

Pj Wako Prabumulih Panggil 15 ASN yang Dilaporkan BerselingkuhIlustrasi ASN. (dok. Istimewa)

Elman menuturkan dirinya telah memanggil sejumlah ASN yang diduga berselingkuh tersebut, dan sebagian taubat tidak lagi melakukannya.

"Saya sampaikan ke mereka setop. Saya ini orang Prabumulih asli, jadi tahu gerak-gerik dan semua kerja kami, jangan memalukan pemerintah kota Prabumulih, makanya saya nasehati," tegasnya.

Maka Elman langsung menyampaikan imbauan ke 15 orang ASN selingkuh itu, karena apel merupakan momen saat seluruh pegawai mulai dari staf hingga kepala dinas kumpul.

"Jadi tidak hanya ke yang 15 ini tapi ke seluruh pegawai kita imbau tidak selingkuh. Momen apel ini mulai dari staf, Kabid, Kasubid, Kasi, Kepala Dinas, Asisten, bahkan Sekda kumpul semua, itulah kemarin saya sampaikan berhenti untuk selingkuh," ucapnya.

3. Kini dinas luar tidak boleh bawa pegawai perempuan

Pj Wako Prabumulih Panggil 15 ASN yang Dilaporkan Berselingkuhilustrasi selingkuh (unsplash.com/freestocks)

Dirinya menambahkan, agar peristiwa yang terjadi pada 15 pegawai yang tak disebutkan identitasnya itu tidak terjadi lagi, dirinya mengancam akan memproses sesuai aturan.

"Kalau ada laporan atau terjadi lagi maka jangan sesalkan kalau UUD ASN kami terapkan. Kami minta tolonglah agar bekerja baik-baik, jangan macam-macam, banyak yang berharap jadi ASN tapi kenapa kita sudah ASN justru tak bekerja dengan baik," tegaskan.

Tak hanya itu, Elman mengaku para ASN yang dilaporkan pasangannya diduga berselingkuh telah dipanggil satu per satu untuk diberikan nasehat.

Sebagai langkah antisipasi, Elman akan lebih memperketat pengawasan dan pembinaan termasuk memeriksa para pejabat yang melakukan dinas luar agar jangan mengajak pegawai perempuan.

"Kita minta Sekda untuk cek lagi. Kalau DL sama cewek jangan ditandatangani. Atau kerjanya DL terus tentu akan mengurangi kinerja. Untungnya dari 15 yang kedapatan ini tidak ada berujung pisah," ungkapnya.

4. Kasus perselingkuhan tidak ada toleransi bagi Inspektorat

Pj Wako Prabumulih Panggil 15 ASN yang Dilaporkan Berselingkuhbawaslu (lapor.kasn.go.id)

Inspektur Pemkot Prabumulih, Indra Bangsawan, menyebutkan bahwa pihaknya belum menerima laporan secara resmi terkait hal itu.

"Jika memang ada laporan yang masuk ke kita, maka tak segan akan segera memprosesnya. Karena untuk kasus perselingkuhan pun sebenarnya itu zero toleransi dadi inspektorat. Artinya tidak ada toleransi sama sekali. Tapi kami tetap menjunjung tinggi asas praduga tidak bersalah dan ada pimpinan yang berhak menentukan hukuman," tutupnya.

Baca Juga: Dituduh Informan Polisi, Ketua RT di Palembang Dibacok Tetangga

Topik:

Berita Terkini Lainnya