Petugas PLN Tersengat Listrik saat Perbaiki Tiang di Musi Rawas

Korban ditemukan tergantung tak sadarkan diri

Musi Rawas, IDN Times -Warga di KM 7 Kelurahan Marga Tunggal Kecamatan Jayaloka kabupaten Musi Rawas, Sumsel dibuat geger oleh seorang petugas PLN bernama Randi Rudiansyah (28) yang ditemukan tergantung di tiang listrik.

Korban yang merupakan warga Desa Sidodadi Kecamatan Jayaloka, Musi Rawas ini tergantung diduga usai tersengat listrik saat melakukan perbaikan pada tiang listrik di KM 7 Kelurahan Marga Tunggal Kecamatan Jayaloka, Musi Rawas pada Sabtu (28/09/2024) sekira pukul 08.30 WIB.

1. Polisi temukan warga berkerumun saat patroli

Petugas PLN Tersengat Listrik saat Perbaiki Tiang di Musi Rawas(Petugas PLN Tersengat Listrik saat Perbaiki Tiang di Musi Rawas) IDN Times/istimewa

Kapolsek Jayaloka, IPTU Purnama Mentary Sampe mengatakan, kejadian tersebut diketahui bermula saat anggota Polsek Jayaloka Polres Mura, Bripka Juliadi dan Bripka Theo melaksanakan patroli rutin di wilayah tersebut. Namun saat tiba KM 7 Kelurahan Marga Tunggal Kecamatan Jayaloka, anggota melihat warga sedang berkumpul. 

"Ternyata warga tersebut sedang melihat adanya seorang petugas PLN yang tersengat aliran listrik atau tersetrum dan posisinya tergantung di tiang listrik," ujarnya.

2. Korban langsung dibawa ke RS pakai ambulans

Petugas PLN Tersengat Listrik saat Perbaiki Tiang di Musi Rawas(Petugas PLN Tersengat Listrik saat Perbaiki Tiang di Musi Rawas) IDN Times/istimewa

Melihat kejadian tersebut anggota melaporkan ke Polsek Jayaloka. Kemudian sesaat setelah itu, bersama Kanit Reskrim dan anggota meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan olah TKP.

"Setiba di TKP, korban sudah diturunkan oleh rekannya. Kemudian kita langsung berkordinasi dengan pemerintahan desa setempat melakukan tindakan pertama memanggil ambulans guna menyelamatkan korban," jelasnya.

3. Warga diminta tak mendekati TKP

Petugas PLN Tersengat Listrik saat Perbaiki Tiang di Musi RawasIlustrasi Petugas PLN saat melakukan perbaikan (dok. PLN UID Jateng dan DIY)

Tak lama kemudian ambulans datang dan langsung membawa korban ke RS dr. Sobirin Muara Beliti. Kondisi sementara, korban mengalami luka bakar akibat sengatan listrik yg diperkirakan mencapai 60 persen.

"Kami meminta masyarakat agar tidak mendekati lokasi kejadian yang masih ada arus listrik tersebut. Sampai petugas PLN rampung melakukan perbaikan," tutupnya.

Topik:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya