Perahu Angkut 1 Keluarga Karam Dihantam Ombak di Sungai Ogan

Satu korban hilang dan masih dicari oleh tim gabungan

Intinya Sih...

  • Perahu karam di Sungai Ogan, 1 korban tenggelam dan masih dicari
  • Korban bernama Nuraini (56) hanyut, suami dan anak selamat setelah perahu terbalik
  • Pencarian dilakukan oleh TNI, Polri, dan BPBD Ogan Ilir dengan peralatan perahu fiber

Ogan Ilir, IDN Times - Sebuah perahu yang ditumpangi 1 keluarga karam setelah dihantam ombak di Sungai Ogan, Lubuk Keliat, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatra Selatan (Sumsel), Rabu (5/6/2024) pukul 05.30 WIB. 

Akibat peristiwa tersebut, seorang penumpang bernama Nuraini (56) tenggelam, sedangkan anak korban bernama Sandi (20) dan suaminya Din (60) berhasil menyelamatkan diri setelah berenang. 

Baca Juga: Warga Banyuasin Hilang Tenggelam Saat Getek Dihantam Angin Kencang

1. Korban beserta suami dan anaknya hendak pergi ke sawah

Perahu Angkut 1 Keluarga Karam Dihantam Ombak di Sungai Ogan( Perahu Ditumpangi 1 Keluarga Karam Dihantam Ombak di Sungai Ogan) IDN Times/istimewa

Kalaksa BPBD Ogan Ilir, Edi Rahmat, mengatakan korban bersama anak dan suaminya hendak berangkat ke sawah menaiki perahu. Namun perahu yang ditumpangi ketiganya untuk menyeberangi Sungai Ogan terbalik setelah dihantam ombak. 

"Perahu yang ditumpangi keluarga tersebut oleng dan karam karena dihantam ombak saat itu," ujarnya. 

Baca Juga: Speedboat Hantam Pohon, Rombongan Camat di Banyuasin Terjungkal

2. Perahu korban berpasangan dengan getek

Perahu Angkut 1 Keluarga Karam Dihantam Ombak di Sungai Ogan(Perahu Ditumpangi 1 Keluarga Karam Dihantam Ombak di Sungai Ogan) IDN Times/istimewa

Berdasarakan keterangan yang diterima dari saksi mata, kata Edi, perahu yang ditumpangi korban sempat berpapasan dengan perahu getek yang melaju kencang. 

"Akibat laju perahu ketek tersebut menghasilkan ombak sungai yang cukup tinggi," jelasnya.

Seketika itu sekeluarga langsung tercebur ke sungai. Korban Nuraini pun hanyut sementara suami dan putranya berhasil menyelamatkan diri dengan berenang ke tepi sungai.

3. Satu unit perahu fiber dikerahkan untuk menyusuri Sungai Ogan

Perahu Angkut 1 Keluarga Karam Dihantam Ombak di Sungai Ogan(Perahu Ditumpangi 1 Keluarga Karam Dihantam Ombak di Sungai Ogan) IDN Times/istimewa

Sampai saat ini pencarian terhadap Nuraini dilakukan oleh TNI, Polri dan personel BPBD Ogan Ilir berjumlah delapan orang. Kemudian peralatan berupa satu unit perahu fiber dikerahkan untuk menyusuri Sungai Ogan ke arah hulu.

"Pencarian orang tenggelam masih dilakukan. Petugas terus menyisir titik awal korban tenggelam dan terus maju dalam radius beberapa kilometer. Doakan segera ketemu," tutupnya.

Baca Juga: Terjatuh di Sungai Komering, Peserta Lomba Bidar Hilang Tenggelam

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya