PDI Perjuangan Muba Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati untuk Umum

Pendaftaran dibuka mulai hari ini sampai akhir Mei 2024

Intinya Sih...

  • DPC PDI Perjuangan Muba membuka penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Muba untuk Pilkada mendatang.
  • Pendaftaran terbuka untuk internal dan eksternal partai, dengan masa pendaftaran 16 April hingga 22 Mei 2024.
  • Ketua Tim Penjaringan menegaskan partai terbuka bagi siapa saja, baik kader maupun masyarakat umum, dengan harapan menjaring putra-putri terbaik Muba.

Musi Banyuasin, IDN Times - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), sudah membuka penjaringan bursa Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Muba untuk bertarung dalam Pilkada mendatang.

Penjaringan tersebut dibuka untuk internal PDI Perjuangan dan eksternal partai. Karena sesuai dengan intruksi DPP dan DPD, DPC PDI Perjuangan Muba membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati atau Wakil Bupati Muba 2024 untuk umum.

Baca Juga: Heri Amalindo Daftar Bacagub ke PDI Perjuangan Selepas Umrah 

1. Siapa saja boleh mendaftar

PDI Perjuangan Muba Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati untuk UmumIlustrasi pilkada serentak.ANTARA

Ketua Tim Penjaringan Pilkada Kabupaten Muba, Yakup Supriyanto, mengatakan PDI Perjuangan merupakan partai terbuka. Menurutnya calon pendaftar harus merangkul semua komponen masyarakat yang lain atau yang ingin berpartisipasi memimpin Kabupaten Muba.

"Siapa saja boleh mendaftar. Silahkan ke Sekretariat DPC untuk informasi lebih lanjut sekaligus untuk mengambil formulir pendaftaran," ujarnya, Selasa (16/4/2024).

Baca Juga: Ramai Calon Wako dan Bupati di Sumsel Sowan ke Sel Alex Noerdin

2. Tak ada perlakuan berbeda antara kader atau non kader

PDI Perjuangan Muba Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati untuk UmumIlustrasi Pilkada Serentak 2024 (ANTARA/Afif/fqh)

Untuk masa pendaftaran dibuka pada 16 April hingga 22 Mei 2024. Pelamar bisa mengantarkan langsung ke lokasi pendaftaran di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Muba, Jalan Kolonel Wahid Udin Lingkungan 1 Kelurahan Serasan Jaya, Kecamatan Sekayu.

"Kader maupun bukan harus mengikuti tahapan, mulai dari pendaftaran sampai penjaringan. Syarat-syaratnya sudah dituangkan dalam berkas formulir pendaftaran," bebernya.

3. PDI Perjuangan ingin menjaring calon pemimpin terbaik

PDI Perjuangan Muba Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati untuk UmumIlustrasi Pilkada (IDN Times/Mardya Shakti)

Menurutnya, DPC akan membuka peluang kepada masyarakat umum untuk masuk ke bursa calon melalui partai tersebut. Dengan harapan bisa menjaring putra-putri terbaik Muba baik itu dari Internal partai maupun dari luar partai.

"Silahkan ikuti proses yang sedang kita jalankan, nanti setelah penjaringan kita akan sampaikan ke DPD Sumatra Selatan dan DPP Partai. Barulah nanti akan ada proses lanjutan," tutupnya.

Baca Juga: Jubir Sebut Peluang Herman Deru Berpasangan dengan Eddy Santana

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya