PAN Sumsel Majukan Fery Antoni Calon Bupati Muara Enim

Fery Antoni juga disiapkan menjadi Calon Bupati OKU Timur

Intinya Sih...

  • Fery Antoni mendapat mandat ganda sebagai Bakal Calon Bupati di dua kabupaten berbeda, Muara Enim dan OKU Timur.
  • Dewan Perwakilan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Sumsel mendorong Fery Antoni maju dalam Pilkada Muara Enim yang akan berlangsung November mendatang.
  • Fery Antoni merupakan kader potensial untuk dicalonkan sebagai kepala daerah (Bupati) karena pengalamannya dan hubungan dekat dengan Muara Enim.

Muara Enim, IDN Times - Bursa Pilkada 2024 di Sumsel tak hanya diramaikan oleh bakal Calon Gubernur, melainkan Calon Bupati di beberapa daerah. Terbaru, Dewan Perwakilan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Sumsel mendorong Bendahara DPW PAN Sumsel, Fery Antoni, maju dalam Pilkada Muara Enim yang akan berlangsung November mendatang. 

Tak hanya itu, Fery Antoni dikabarkan mendapat mandat ganda, yakni sebagai Bakal Calon Bupati di dua kabupaten berbeda. Hal tersebut diungkapkan Tim Badan Saksi Wilayah PAN Sumsel, Heriyanto.

"Sebenarnya Fery Antoni mendapatkan dua mandat untuk maju Pilkada, yakni sebagai Bupati Muara Enim dan OKU Timur,” ungkapnya, Kamis (14/3/2024).

Baca Juga: Nasdem Belum Pastikan Usung Herman Deru di Pilgub Sumsel 2024

1. Kader yang potensial untuk Pilkada mendatang

PAN Sumsel Majukan Fery Antoni Calon Bupati Muara Enim(Fery Antoni) IDN Times/istimewa

Ia menambahkan, Fery Antoni sebagai Bendahara PAN Sumsel merupakan kader yang sangat potensial untuk dìcalonkan sebagai kepala daerah (Bupati) pada November mendatang.

“Kita lihat saja nanti, apakah Fery Antoni untuk Calon Bupati Muara Enim atau OKU Timur,” jelasnya.

Baca Juga: Mawardi Yahya-Harnojoyo Pastikan Maju Pilgub Sumsel 2024

2. Fery bukan orang baru di kabupaten Muara Enim

PAN Sumsel Majukan Fery Antoni Calon Bupati Muara Enim(Fery Antoni) IDN Times/istimewa

Ketua Bapillu PAN Sumsel, Abdul Aziz menambahkan, berdasarkan peroleh kursi di kabupaten Muara Enim yang meningkat, maka pihaknya mendorong Fery Antoni nyalon Bupati di Muara Enim.

"Dorongan tersebut bukan tanpa alasan, karena Pak Fery ini dari SD hingga SMA tinggal di Muara Enim. Beliau (Fery) bukan orang baru di Muara Enim," ungkap Abdul Aziz.

Selain itu, pengalaman yang dimiliki Fery menjadi bekal yang cukup baginya untuk mempersiapkan diri maju sebagai Calon Bupati. 

"Kabupaten Muara Enim belum ada kandidat yang menonjol. Sehingga Pak Fery memiliki peluang besar untuk bertarung di Pilkada Muara Enim. PAN pun memiliki 5 kursi DPRD Muara Enim," terangnya.

3. Fery akui siap terima perintah partai

PAN Sumsel Majukan Fery Antoni Calon Bupati Muara Enim(Fery Antoni) IDN Times/istimewa

Sementara itu, Fery Antoni sendiri mengaku siap dan patuh jika nantinya diusung oleh PAN pada Pilkada Muara Enim ke depannya. 

"Jika perintah partai kami siap, dan tentu kami mulai menyiapkan diri. Bagi saya Muara Enim tidak asing, karena dari SD sampai SMA tinggal di Muara Enim," ucap Fery.

Baca Juga: Bertekad Maju Pilgub Sumsel, Heri Amalindo Cari Pasangan yang Cocok

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya