Modus Berkenalan, Wanita Muda di Empat Lawang Ternyata Otak Perampokan

Korban merupakan pria asal Lampung baru dikenal 10 hari

Empat Lawang, IDN Times - Seorang perempuan muda di Empat Lawang Sumsel, bernama Linca (22) menjadi otak perampokan terhadap pria asal Lampung dengan modus mengajak berkenalan.

Dalam melancarkan aksinya merampok warga Lampung tersebut, pelaku turut bekerja sama dengan kekasihnya. Pasangan kekasih ini kemudian juga mengajak tiga temannya dalam melancarkan aksi kejahatan itu.

1. Pelaku ajak korban bertemu usai berkenalan

Modus Berkenalan, Wanita Muda di Empat Lawang Ternyata Otak PerampokanIlustrasi Kencan (IDN Times/Mardya Shakti)

Kasatreskrim Polres Empat Lawang, AKP M Tohirin mengatakan, saat beraksi, pelaku mengincar pria asal Kabupaten Tanggamus, Lampung baru ia kenal 10 hari sebelumnya di salah satu cafe yang berada di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumsel.

"Pelaku mengajak korban bertemu di Empat Lawang, korban pun mengiyakan ajakan Linca. Usai bertemu di Hotel Musi Raya Kecamatan Tebing Tinggi, ia mengajak korban pergi menggunakan mobil korban ke Desa Bayau, Kecamatan Pendopo," ujarnya Kamis (6/4/2023).

2. Pelaku libatkan kekasihnya untuk merampok kenalannya

Modus Berkenalan, Wanita Muda di Empat Lawang Ternyata Otak PerampokanIlustrasi pelaku perampokan (pixabay.com/d-keller)

Sebelum pelaku mengajak korbannya pergi bersama, ia telah menghubungi DN kekasihnya terlebih dahulu. Pada saat dalam perjalanan DN (DPO) bersama 3 pelaku lainnya yakni DY (DPO), GB (DPO) dan Santri (tertangkap) melakukan perampokan terhadap korban.

"Saat dalam perjalanan mobil dikendarai korban dan pelaku Linca mengalami pecah ban, lalu diberhentikan oleh kendaraan 4 pelaku lainnya dan langsung menodongkan senjata api," jelasnya.

3. Korban ditodong senpi saat pergi kencan

Modus Berkenalan, Wanita Muda di Empat Lawang Ternyata Otak PerampokanIlustrasi pistol (IDN Times/Mardya Shakti)

Korban yang ditodong dengan senjata api hanya bisa pasrah lalu para pelaku mengikat tangan dan menutup mata korban.

"Setelah itu para pelaku merampas uang tunai sebesar Rp600.000 dari korban, kemudian para pelaku juga memaksa korban untuk memberitahu pin ATM miliknya, para pelaku juga mengambil uang yang ada di kartu ATM korban, lalu korban dibuang ke area perkebunan sawit di Kecamatan Kikim Barat, Lahat," ungkapnya.

Saat ini pelaku Linca dan Santri sudah berada di kantor Polres Empat Lawang bersama keduanya juga telah disita barang bukti berupa mobil merk Toyota Yaris, selimut, dan lakban.

"Kepada polisi Linca mengakui jika ia menjadi otak utama perampokan tersebut. Adapun tiga pelaku lainnya yakni DN merupakan kekasih Linca serta DY dan GB masih diburu oleh Satreskrim Polres Empat Lawang," tutupnya.

Baca Juga: Korban Pencabulan Ayah Kandung di Empat Lawang Mulai Sekolah

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya