Mobil ASN Lubuk Linggau Terbakar, Pemilik Sempat Terkunci dari Dalam

Korban baru bisa keluar mobil usai pecahkan kaca samping

Intinya Sih...

  • Mobil Toyota Vios milik ASN Satpol PP Lubuk Linggau terbakar di depan Bandara Silampari.
  • Korban berhasil keluar dari mobil yang terjebak setelah memecahkan kaca samping dan menggunakan galon untuk memadamkan api.
  • Kebakaran diduga akibat korsleting listrik, mobil dan kursi dalamnya hangus, namun korban selamat.

Lubuk Linggau, IDN Times - Sebuah mobil Toyota Vios milik seorang ASN Satpol PP kota Kota Lubuk Linggau, Sumatra Selatan (Sumsel), bernama Nadirsyah (46), mendadak terbakar pada Kamis (18/4/2024) sekitar pukul 20.30 WIB. 

Insiden tersebut terjadi saat korban sedang melintas di Jalan Lapter Kelurahan Nikan Jaya Kecamatan Lubuk Linggau Timur I, tepatnya di depan Bandara Silampari. Saat api membesar, korban sempat terjebak di dalam mobil. Warga Perumnas Nikan II ini berhasil meloloskan diri dan akhirnya selamat.

Baca Juga: Bocah 7 Tahun di Palembang Trauma Saksikan Ibu dan Kakaknya Dibunuh

1. Penyebab kebakaran diduga korsleting listrik

Mobil ASN Lubuk Linggau Terbakar, Pemilik Sempat Terkunci dari DalamIlustrasi kecelakaan mobil. (IDN Times/Aditya Pratama)

Kapolsek Lubuk Linggau Timur, AKP Sugito mengatakan, lokasi kebakaran berada di Jalan Lapter RT 05 Kelurahan Air Kuti Kecamatan Lubuk Linggau Timur I. Kapolsek menjelaskan, kejadian bermula saat pemilik mobil sedang berkendara seorang diri dari rumahnya hendak keluar jalan-jalan.

"Penyebabnya diduga karena korselting listrik, karena keluar api dari kap depan mobil. Setiba di depan bandara Silampari Lubuk Linggau, mobil yang dikendarainya keluar api," ungkapnya Sugito saat dikonfirmasi, Jumat (19/4/2024).

Baca Juga: Cara Daftar PPPK 2024 di Palembang, Ada 6 Ribu Formasi

2. Korban sempat terjebak di mobil karena terkunci

Mobil ASN Lubuk Linggau Terbakar, Pemilik Sempat Terkunci dari DalamIlustrasi kecelakaan mobil. (IDN Times/Aditya Pratama)

Saat itu juga api langsung membesar, sementara posisi korban masih di dalam mobil karena pintu terkunci otomatis.

"Korban langsung memecahkan kaca samping berupaya keluar dari dalam mobil, lalu mengambil galon dari Indomaret untuk memadamkan api," bebernya.

Namun upaya memadamkan api dengan air galon tak membuahkan hasil. Setelah disiram dibantu petugas bandara menggunakan APAR dan mobil Damkar, api baru berhasil dipadamkan.

3. Mobil langsung ditarik ke rumah korban usai terbakar

Mobil ASN Lubuk Linggau Terbakar, Pemilik Sempat Terkunci dari DalamIlustrasi kecelakaan mobil. (IDN Times/istimewa)

Sementara mobil yang terbakar sudah dibawa pulang ke rumah korban ditarik selang beberapa jam usai kejadian.

"Mobil terbakar termasuk kursi dalam. Pemilik mobil belum melapor, karena itu kejadian kita datangi lalu meminta keterangan," tutupnya.  

Baca Juga: Polisi Periksa Gawai Tersangka Pembunuhan Ibu Anak di Palembang

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya