Mes Karyawan Terbakar, Manajer SPBU di Lubuk Linggau Terpanggang

Sempat terdengar ledakan dari arah dapur korban

Intinya Sih...

  • Kebakaran hebat terjadi di mes karyawan SPBU Lubuk Tanjung, Sumsel
  • Satu orang tewas terpanggang di dalam mes, identitasnya adalah Erlo, Manajer SPBU Lubuk Tanjung
  • Korban ditemukan meninggal dunia di dapur kontrakannya, pemilik rumah mengalami kerugian sekitar Rp150.000.000

Lubuk Linggau, IDN Times - Kebakaran hebat melanda mes karyawan SPBU Lubuk Tanjung, Kelurahan Lubuk Tanjung, Kecamatan Lubuk Linggau Barat I, Kota Lubuk Linggau, Sumsel, Selasa (27/2/2024) sekitar pukul 20.00 WIB.

Satu orang tewas terpanggang di dalam mes yang berada di belakang SPBU Jalan Garuda, RT 07, Kelurahan Lubuk Tanjung, Kecamatan Lubuk Linggau Barat I. Identitas korban tewas yakni Erlo, Manajer SPBU Lubuk Tanjung. Korban ditemukan tewas di dapur dalam mes tempatnya tinggal.

Baca Juga: Petani di OKI Tembak Pengendara dengan Knalpot Brong

1. Saksi langsung evakuasi anak dan istrinya

Mes Karyawan Terbakar, Manajer SPBU di Lubuk Linggau Terpanggang(Lokasi mess Karyawan SPBU yang terbakar di Lubuk Linggau) IDN Times/istimewa

Kapolsek Lubuk Linggau Barat, AKP Joni Pajri, mengatakan laporan satu penghuni mes bernama Agusta Irawan, meenceritakan kejadian bermula saat ia memindahkan mobil truk colt diesel bermuatan gas LPG ke dekat kantor SPBU Lubuk Tanjung.

"Sebelum memindahkan mobil, terdengar ledakan yang tidak terlalu besar dari arah dapur milik korban jiwa," ujar Kapolsek, Rabu (28/2/2024).

Setelah itu saksi melihat asap hitam muncul dari dapur milik Erlo. Setelah melihat hal tersebut, saksi berteriak meminta tolong dan memberitahukan telah terjadi kebakaran.

"Kemudian saksi mencabut colokan air di samping dinding belakang bedeng milik korban. Ia langsung memindahkan mobil jauh dari lokasi kebakaran. Lalu saksi masuk ke dalam kontrakan untuk menyelamatkan istri dan anak-anaknya," jelasnya.

Baca Juga: Pelaku Pembacokan di Dalam Diskotek Palembang Ditangkap

2. Korban ditemukan di dapur belakang kontrakan

Mes Karyawan Terbakar, Manajer SPBU di Lubuk Linggau Terpanggang(Korban tewas dalam insiden mess Karyawan SPBU yang terbakar di Lubuk Linggau) IDN Times/istimewa

Saat sudah menyelamatkan keluarganya, saksi sudah melihat api yang sangat besar dari arah kontrakan. Saksi mencoba memanggil tetangga di sebelah mes yang ditempati oleh korban Erlo, sebab saat itu korban belum keluar dari kontrakannya. 

Warga juga langsung mulai berdatangan untuk menolong memadamkan api. Tak lama kemudian datang mobil pemadam kebakaran. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.00 WIB, setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi dengan dibantu warga setempat. 

"Korban Erlo ditemukan meninggal dunia di dapur kontrakannya. Selain itu, kebakaran juga menghanguskan barang di dalam mes tiga pintu tersebut," ungkapnya.

3. Jenazah korban langsung diserahkan ke pihak keluarga

Mes Karyawan Terbakar, Manajer SPBU di Lubuk Linggau Terpanggangilustrasi kebakaran (pexels.com/Alexander Zvir)

Akibat kejadian tersebut pemilik rumah mengalami kerugian yang ditaksir lebih kurang Rp150.000.000. Identitas pemilik rumah sekaligus pemilik SPBU bernama Erbet Siagian.

"Jenazah Erlo sudah diserahkan ke pihak keluarga dan dibawa ke rumah duka di Merasi, Musi Rawas. Sejumlah barang bukti sudah diamankan dan penyebabnya masih didalami," tutupnya.

Baca Juga: Seorang Istri di Muba Potong Burung Suami dengan Pisau Dapur

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya