Menolak Dicerai, Suami Bakar Istri dan Hanguskan 3 Bangunan

Korban minta cerai karena sering disiksa suaminya

Intinya Sih...

  • Nedi Nasiro membakar istrinya sendiri, Reni Sepriani, akibat pertengkaran karena Reni minta cerai karena sering disiksa suaminya.
  • Korban menderita luka bakar di bagian punggung dan sebagian kaki, sementara bangunan tempat tinggal mereka bersama tiga keluarga lainnya juga ludes terbakar.
  • Kapolsek Muara Lakitan sudah menahan Nedi Nasiro, sementara korban Reni dirujuk ke rumah sakit di Lubuk Linggau.

Musi Rawas, IDN Times - Seorang pria bernama Nedi Nasiro (36) warga Dusun 3 Desa Prabumulih 1 Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas (Mura) tega membakar istrinya sendiri Reni Sepriani (39).

Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) terjadi pada Senin (12/2/2024) sekitar pukul 12.00 WIB. Akibatnya korban menderita luka bakar di bagian punggung dan sebagian kaki. Bahkan bangunan yang mereka tempati bersama tiga keluarga lainnya juga ludes terbakar.

Baca Juga: Polisi Buru Pria Aniaya Ortu di Palembang Saat Tonton Debat Pilpres

1. Empat keluarga tempati eks gedung madrasah

Menolak Dicerai, Suami Bakar Istri dan Hanguskan 3 Bangunan(Suami bakar istri dan 3 rumah lainnya di Musi Rawas) IDN Times/istimewa

Kapolsek Muara Lakitan, AKP MA Karim, didampingi Kasi Humas AKP Herdiansyah, mengatakan pihaknya sudah menahan Nedi Nasiro. Sementara korban Reni dirujuk ke rumah sakit di Lubuk Linggau.

"Ada empat keluarga menempati eks bangunan Madrasah Diniyah di Dusun 3 Desa Prabumulih 1. Gedung eks bangunan Madrasah Diniyah itu ditempati oleh empat keluarga yakni keluarga Nedi, Wisnu, Kasim, dan Adi,” jelasnya.

Baca Juga: Suami di Banyuasin Tega Bacok Istri yang Sedang Hamil

2. Tetangga sempat dengar tersangka dan korban bertengkar

Menolak Dicerai, Suami Bakar Istri dan Hanguskan 3 Bangunan(Suami bakar istri dan 3 rumah lainnya di Musi Rawas) IDN Times/istimewa

Masing-masing keluarga menempati empat lokal gedung yang berbentuk bangunan memanjang tersebut. Berdasarkan hasil penyelidikan, api berasal dari lokal yang ditempati Nedi Nasiro dan keluarganya.

Ternyata sebelum itu, tetangganya Maisaroh mengetahui bahwa Nedi Nasiro bertengkar dengan istrinya Reni Sepriani. Kemudian berdasarkan keterangan korban Reni, ia bertengkar dengan suaminya yang menolam cerai.

"Korban Reni minta cerai dikarenakan Nedi Nasiro sering melakukan kekerasan. Karena terus minta cerai, akhirnya Nedi Nasiro mengancam. Setelah Reni ngotot minta cerai, maka ia akan membakar Reni," bebernya.

3. Tersangka siram bensin ke kasur

Menolak Dicerai, Suami Bakar Istri dan Hanguskan 3 Bangunan(Pelaku pembakar istri dan 3 rumah lainnya di Musi Rawas) IDN Times/istimewa

Tanpa pikir panjang, tersangka Nedi mengambil bensin dan menyiram kasur. Ia menyalakan korek api dan langsung kabur meninggalkan kasur yang terbakar. Api menyambar pakaian yang dikenakan istrinya.

"Api langsung membesar dan membakar sebagian tubuh korban Reni, selanjutnya api meluas dan membakar bangunan eks Madrasah Diniyah tersebut," tutupnya.

Baca Juga: IRT di Palembang Laporkan Penganiayaan Oleh Mertua

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya