Mawardi Yahya-Harnojoyo Pastikan Maju Pilgub Sumsel 2024

Mantan Gubernur Sumsel, Syahrial Oesman, ditunjuk Ketua Tim

Intinya Sih...

  • Mawardi Yahya dan Harnojoyo maju dalam Pilkada Gubernur Sumsel November 2024.
  • Mantan Gubernur Sumsel, Syahrial Oesman, ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan 'Panglima Perang' pasangan tersebut.
  • Tidak ada pembicaraan mengenai pengusung, namun mereka memohon doa dan dukungan masyarakat Sumsel.

Palembang, IDN Times - Mantan Wakil Gubernur (Wagub) Sumatra Selatan (Sumsel), Mawardi Yahya, menyatakan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) atau Gubernur Sumsel (Pilgub) November 2024 mendatang. Mantan pasangan Herman Deru tersebut akan maju bersama mantan Wali Kota (Wako) Palembang, Harnojoyo.

Keduanya resmi membuat pernyataan bertarung dalam Pilkada yang akan datang, disaksikan mantan Gubernur Sumsel, Syahrial Oesman, bersama sejumlah pendukung di lapangan Golf Pertamina Palembang, Minggu (10/3/2024) 

"Saya bersama Pak Harnojoyo mempunyai kesepakatan dalam rangka untuk mencalonkan diri sebagai Kepala Daerah Sumsel. Sebagai Calon Gubernur Sumsel, dan Pak Harnojoyo sebagai Calon Wakil Gubernur," ujar Mawardi.

Baca Juga: Lepas Jabatan Gubernur Sumsel, Herman Deru Harap Bisa Terpilih Lagi

1. Gandeng Harnojoyo langkah penting perjuangan politik.

Mawardi Yahya-Harnojoyo Pastikan Maju Pilgub Sumsel 2024(Mawardi Yahya umumkan gandeng Harnojoyo maju Pilgub Sumsel 2024) IDN Times/istimewa

Ia secara tegas menyatakan tidak berpisah dengan mantan Gubernur Sumsel, Herman Deru. Hanya saja dengan dirinya akan maju bersama Harnojoyo, menandakan ia tidak bersama lagi.

"Alhamdulillah saya bersama Pak Herman Deru mungkin kalian melihat sendiri, saya sebagai orangtua, tidak pernah arti kata perselisihan sampai selesai tentunya," ungkapnya.

Baca Juga: Tertinggi Survei Pilwako Palembang, Ini Respon Ratu Dewa

1. Belum tentukan pengusung

Mawardi Yahya-Harnojoyo Pastikan Maju Pilgub Sumsel 2024(Mawardi Yahya) IDN Times/istimewa

Mawardi menegaskan bahwa kesepakatan untuk maju sebagai Calon Gubernur Sumsel bersama Harnojoyo adalah langkah penting dalam perjuangan politik.

"Yang penting saya dengan Pak Harnojoyo sepakat untuk maju sebagai Calon Gubernur Sumsel. Yang menjadi panglima perangnya adalah Pak Syahrial Oesman," ungkapnya. 

Terkait siapa-siapa pengusung, dirinya belum membicarakan hal tersebut secara internal maupun tidak.

"Kami mohon doa supaya dalam perjuangan kami ini, Insya Allah, selalu dalam rida Allah subhanahu wa taala," sambungnya.

3. Harnojoyo siap maju dampingi Mawardi Yahya

Mawardi Yahya-Harnojoyo Pastikan Maju Pilgub Sumsel 2024(Harnojoyo) IDN Times/istimewa

Harnojoyo menambahkan, dirinya siap untuk bertarung di Pilgub Sumsel mendampingi Mawardi Yahya. Ia juga memohon dukungan dari semua pihak.

"Kami bersama-sama sebagai salah satu dari pimpinan perjuangan dalam kemenangan Mawardi dan Harnojoyo untuk menghadapi Pilkada Gubernur Sumsel. Kami siap berdua untuk maju dalam perhelatan ini, dan mohon dukungan serta doa dari seluruh masyarakat Sumsel," terangnya.

4. Syahrial Oesman siap jadi ketua tim pemenangan

Mawardi Yahya-Harnojoyo Pastikan Maju Pilgub Sumsel 2024(Mawardi Yahya umumkan gandeng Harnojoyo maju Pilgub Sumsel 2024) IDN Times/istimewa

Syahrial Oesman yang ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan 'Panglima Perang' Mawardi Yahya-Harnojoyo, menyebutkan ia siap menghadapinya dengan tekad yang kuat meskipun berat.

"Dikatakan berat-berat yang biasa saja. Saya siap menghadapi tugas meskipun jelas punya kekurangan," ucap Syahrial Oesman.

Syahrial optimis bisa memberikan kontribusi yang signifikan dalam memenangkan pasangan Mawardi Yahya menjadi bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel dengan pengalaman yang dimilikinya.

"Saya akan bekerja keras demi kepentingan masyarakat Sumsel," tutupnya.

Baca Juga: Herman Deru-Mawardi Yahya Berpasangan Lagi di Pilgub Sumsel

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya