Mantan Istri Bupati dan Plt Bupati Turut Ramaikan Pilkada Muba

Lucianty dan Beni Hernedi kembali formulir pendaftaran

Intinya Sih...

  • Lucianty dan Beni Hernedi kembali formulir pendaftaran calon Bupati Muba ke sejumlah partai politik.
  • Lucianty mengembalikan berkas pendaftaran kepada 6 partai politik, sambil meminta doa dan restu masyarakat Kabupaten Muba.
  • Beni Hernedi juga mengembalikan formulir ke beberapa partai, menyatakan persiapan matang untuk Pilkada 2024 yang aman dan tanpa konflik.

Musi Banyuasin, IDN Times - Perhelatan Pilkada serentak di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) diperkirakan akan diikuti oleh beberapa calon yang pernah menduduki kursi Muba 1. 

Jika sebelumnya ada Apriyadi selaku mantan Pj Bupati dua kali usai mengembalikan formulir, kali ini ada mantan Plt Bupati dua periode Beni Hernedi dan mantan istri Bupati Pahri, Lucianty, turut mengembalikan formulir ke sejumlah parpol.

Lucianty mengembalikan berkas pendaftaran calon Bupati Muba kepada sejumlah parpol pada Senin (6/5/2024). Momen pengembalian formulir ini dikawal dengan ratusan Relawan Sehati. 

Baca Juga: Siap Maju di Pilbup Muba, Lucianty Ajak Parpol Berkoalisi

1. Lucianty kembalikan berkas ke 6 parpol

Mantan Istri Bupati dan Plt Bupati Turut Ramaikan Pilkada MubaLucianty saat mengembalikan formulir pendaftaran calon Bupati ke sejumlah parpol. (IDN Times/Yuliani

Dengan mengenakan kaos bewarna hijau yang bertuliskan Sehati, Lucyanti mengatakan kedatangan dirinya pada sejumlah parpol merupakan langkah awal untuk maju dalam Pilkada Muba 2024 menjadi balon Bupati.  

"Saya akan mengembalikan berkas pendaftaran pada 6 partai politik. Adapun partai yang saya kembalikan berkas pendaftaranya antara lain partai Golkar, PDI Perjuangan, Nasdem, PAN, PKB dan Perindo," ujarnya di sela pengembalian berkas di partai Golkar, Senin (6/5/2024).

Baca Juga: Beni Hernedi Klaim Dirinya Sebagai Underdog di Pilbup Muba 2024

2. Lucianty sebut miliki lembaga survei sendiri

Mantan Istri Bupati dan Plt Bupati Turut Ramaikan Pilkada MubaIlustrasi pilkada serentak.ANTARA

Dalam kesempatan tersebut Lucianty juga meminta doa dan restu kepada masyarakat Kabuaten Muba terkait dirinya akan maju pada Pilkada Muba 2024. Dalam menghadapi Pilkada ini dengan aman, nyaman, dan tentram karena menurutnya semunya 'bedulur galek' (saudara semua).

"Kita ada survei sendiri yakni LSI, dan Golkar ada SMRC. Selain survei yang paling penting yakni komitmen kepada masyarakat karena menjadi calon Bupati harus mempunyai komitmen terhadap masyarakat," ungkapnya.

Disinggung soal siapa calon wakil yang bakal menemani dirinya untuk maju dalam kontestasi Pilkada Muba 2024, Lucyanti belum bisa menyebutkan secara pasti dan masih dalam pembahasan lebih lanjut.

"Kalau sekarang masih dalam penggodokan yang pasti tidak lama lagi. Syaratnya mempunyai massa militan atau orang yang sudah dikenal dengan baik oleh masyarakat, baik toko partai, toko masyarakat dan yang pasti satu visi dan misi dengan saya," ucapnya.

3. Beni kembalikan formulir ditemani istri

Mantan Istri Bupati dan Plt Bupati Turut Ramaikan Pilkada MubaBeni Hernedi saat mengembalikan formulir pendaftaran calon Bupati ke sejumlah parpol. (IDN Times/Yuliani

Sementara itu, Beni Hernedi akhirnya memantapkan niat untuk meramaikan Pilkada Muba. Bakal calon Bupati Muba ini telah melakukan pengembalian berkas pendaftaran calon Bupati pada partai Nasdem dan PKB Muba, Senin (6/5/2024). 

Dengan kompak didampingi sang istri Susi Imelda, Beni mengembalikan formulir tersebut mengenakan baju berwarna hitam dan putih diikuti para pendukungnya.

"Alhamdulillah hari ini saya akan melakukan pengembalian formulir yang diantarkan langsung secara pribadi. Saya juga akan mengambil berkas formulir pada PAN siang ini," ujar Beni.

Mantan Wakil Bupati dua periode ini menyebutkan alasan ia bergerak pada awal Mei. Karena menurut Beni tidak harus yang tercepat dan setiap partai mempunyai mekanisme yang berbeda-beda.

"Bukan masalah siapa yang terlebih dahulu start, karena partai memiliki mekanisme yang berbeda. Terpenting kesiapan maju dalam Pilkada 2024 ini harus dilakukan dengan persiapan dengan matang," jelasnya. 

Baca Juga: Lucianty Pahri Beri Sinyal Bakal Calon Bupati Muba 

4. Beni sebut partai yang diambilnya merupakan perahu yang baik

Mantan Istri Bupati dan Plt Bupati Turut Ramaikan Pilkada MubaBeni Hernedi saat mengembalikan formulir pendaftaran calon Bupati ke sejumlah parpol. (IDN Times/Yuliani

Saat disinggung hanya beberapa partai saja yang ia ambil, Beni mengungkapkan untuk syarat maju harus mempunyai perahu. Partai yang ia ambil formulir ini tentunya mempunyai perahu dan komunikasi yang baik. 

"Bismillah, mohon dukungannya bagi masyarakat Kabupaten Muba. Semoga Pilkada Muba 2024 ini menjadi Pilkada yang zero konflik dan aman," tutupnya.

Baca Juga: Apriyadi Ambil Formulir Pendaftaran Calon Bupati di 3 Partai Sekaligus

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya