Mahasiswi Unsri Tewas Melawan Begal, Korban Ditusuk di Punggung

Polisi langsung olah TKP dan kini buru pelaku

Intinya Sih...

  • Mahasiswa Unsri, Nazwa Keyza Safira (19), tewas ditusuk begal di Ogan Ilir.
  • Korban dan temannya, Aldo Prasetio, diserang saat sedang mencari angin di Tanjung Senai.
  • Nazwa meninggal setelah melawan begal, sementara Aldo selamat dengan luka ringan.

Ogan Ilir, IDN Times - Seorang mahasiswi Universitas Sriwijaya (Unsri) bernama Nazwa Keyza Safira (19), tewas menjadi korban begal di jalan akses menuju Tanjung Senai, Kabupaten Ogan Ilir (OI),Jumat (2/2/2024).

Korban diketahui saat kejadian berkendara bersama teman prianya sesama mahasiswa Unsri bernama Aldo Prasetio. Diduga karena melawan begal, korban ditusuk di bagian punggung hingga berlumuran darah.

Korban Aldo merupakan mahasiswa Fakultas Teknik Jurusan Teknik Tambang. Sedangkan korban Nazwa mahasiswi Teknik Kimia.

Baca Juga: Begal Bawa Senpi Ancam Remaja di Jalan Sepi Palembang Terekam CCTV

1. Korban menderita luka tusuk di punggung

Mahasiswi Unsri Tewas Melawan Begal, Korban Ditusuk di Punggung(Mahasiswi Unsri yang menjadi korban begal di Tanjung Senai) IDN Times/istimewa

Korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Mahyuzahra Indralaya, namun sayang nyawanya tak tertolong. Sementara rekan korban, Aldo, mengalami luka ringan dan masih dirawat di rumah sakit tersebut.

"Semalam sekitar pukul 01.00, korban dibawa teman prianya ke sini. Ada luka tusuk di punggung," ujar seorang perawat Rumah Sakit Mahyuzahra, Sabtu (3/2/2024).

Saat ini jasad korban sudah dibawa ke rumah duka di Desa Sukanegara Kabupaten Lahat. Korban juga diketahui merupakan anak anggota TNI, yakni Sertu Nasir yang bertugas sebagai Babinsa di Desa Sukanegara, Kabupaten Lahat.

Baca Juga: Ojek di Ogan Ilir Tewas Dibegal, Korban Ditemukan Bersimbah Darah

2. Kedua korban dihampiri pelaku saat bersantai di Tanjung Senai

Dari informasi yang beredar, korban Aldo dan Nazwa sedang mencari angin di kawasan Tanjung Senai, Indralaya. Saat sedang asyik menikmati suasana malam di kawasan Tanjung Senai, kedua korban dihampiri dua orang pelaku. 

Kedua korban pun dipaksa oleh para pelaku untuk menyerahkan sepeda motor, yang digunakan saat menikmati angin kawasan Tanjung Senai. 

Diduga melakukan perlawanan terhadap pelaku begal, mahasiswi bernama Nazwa pun meninggal dunia akibat ditusuk oleh para pelaku.

3. Pelaku diduga berjumlah dua orang dan naik motor Honda PCX

Mahasiswi Unsri Tewas Melawan Begal, Korban Ditusuk di Punggung(Petugas kepolisian saat melakukan olah TKP begal di Tanjung Senai) IDN Times/istimewa

Sementara aparat gabungan Satreskrim Polres Ogan Ilir dan Polsek Indralaya masih memburu pelaku begal.

Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir, AKP Muhammad Ilham, peristiwa aksi begal itu terjadi sekitar pukul 00.30 WIB di kawasan Tanjung Senai. 

"Kita sudah terima laporannya, sekarang tim opsnal sedang di lapangan memburu para pelaku yang diduga berjumlah dua orang," terangnya. 

Kedua orang pelaku mengendarai sepeda motor merk Honda PCX warna Hitam ke ungu-unguan, tampak ada warna pelangi di bagian dekat lampu depan, memakai senpi dan sajam. 

"Barang bukti senjata api rakitan jenis revolver sudah kita amankan di Mapolres Ogan Ilir," jelasnya.

Baca Juga: Pelaku Begal Pengincar Sopir Ojol di Palembang Didor Timah Panas

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya