Mahasiswi Unsri Hamil Ditemukan Meninggal usai Alami Pendarahan

Korban dibawa ke RS Bhayangkara sebelum dipulangkan ke Sumbar

Ogan Ilir, IDN Times - Salah satu mahasiswi Universitas Sriwijaya (Unsri) berinisial RF, ditemukan meninggal dunia di kosan yang terletak di Gang Lampung Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir Sumatra Selatan (Sumsel), Jumat (17/11/2023). 

Mahasiswi Prodi Teknik Pertambangan Fakultas Teknik Unsri ini diketahui sedang mengandung dan diduga meninggal dunia setelah mengalami pendarahan.

Baca Juga: Polda Sumsel Minta Laporkan jika Ada Anggota Tidak Netral Pemilu 2024

1. Sempat dilaporkan jika korban kecelakaan

Mahasiswi Unsri Hamil Ditemukan Meninggal usai Alami Pendarahanilustrasi hamil (pinterest.com)

Salah satu dokter IGD Rumah Sakit Ar Royyan yang menangani korban mengatakan, mahasiswi tersebut dibawa ke rumah sakit dalam keadaan tak sadarkan diri.

"Jumat kemarin sekitar pukul 10 mahasiswi itu diantar dua orang. Setelah diperiksa ternyata sudah meninggal dunia," ujar dokter yang enggan disebutkan namanya, Sabtu (18/11/2023).

2. Ada darah mengucur dari kaki saat diperiksa dokter

Mahasiswi Unsri Hamil Ditemukan Meninggal usai Alami Pendarahanilutrasi pendarahan (medicalnewstoday.com)

Ia menambahkan, menurut keterangan rekan korban, mahasiswi tersebut menjadi korban kecelakaan. Namun tidak ditemukan bekas luka yang mengindikasikan kecelakaan selain pendarahan di bagian alat vital.

"Usia kandungan RF sudah 25 minggu atau 6 bulan lebih. Ada darah mengucur di kaki yang berasal dari alat vital mahasiswi tersebut," terang dokter.

3. Pihak keluarga tak bersedia korban diautopsi

Mahasiswi Unsri Hamil Ditemukan Meninggal usai Alami Pendarahanilustrasi mendapatkan perawatan medis. (IDN Times/Mardya Shakti)

Penyebab kematian RF ini sedang ditangani oleh Tim Pidsus Satreskrim Polres Ogan Ilir. Jasad korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang sebelum dibawa ke kampung halamannya di Padang, Sumatra Barat.

Plh Kasatreskrim Iptu Herman, menjelaskan pihaknya telah menerima laporan, Jumat (17/11/2023) sekitar pukul 10.00 WIB. Korban RF telah meninggal dunia.

"Korban dibawa ke RS Bhayangkara Palembang sekitar pukul 15.00 WIB untuk dilakukan visum, namun pihak keluarga korban tidak bersedia untuk diautopsi,’’ katanya.

Baca Juga: Masuk Musim Penghujan, Titik Panas dan Api di Sumsel Turun

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya