Lintasi Jalur Rel Tanpa Palang, Pelajar SMP Tewas Terseret Kereta

Rekan korban selamat namun mengalami luka dan patah kaki

Intinya Sih...

  • Dua pelajar SMP Negeri 8 Lahat tertabrak kereta api tanpa gerbong, satu tewas dan satu luka parah serta patah kaki.
  • Kejadian terjadi saat kedua korban melintasi jalur liar kereta api tanpa palang dengan sepeda motor Yamaha.
  • Korban yang meninggal adalah Kevin (14) warga Desa Padang Lengkuas Kecamatan Lahat, sedangkan rekannya Chelvyn Dwi Papusty (12) warga Penghijauan Kelurahan Bandar Jaya mengalami luka berat dan patah kaki.

Lahat, IDN Times - Dua orang pelajar SMP Negeri 8 Kabupaten Lahat menjadi korban setelah tertabrak kereta api tanpa gerbong arah Palembang-Lubuklinggau, Rabu (7/2/2024) pukul 16.35 WIB.

Seorang korban bernama Kevin (14) warga Desa Padang Lengkuas Kecamatan Lahat tewas tertabrak kereta api di perlintasan tanpa palang di Desa Manggul tersebut. Sementara rekannya Chelvyn Dwi Papusty (12) warga Penghijauan Kelurahan Bandar Jaya, mengalami luka berat dan patah kaki. Ia masih mendapatkan perawatan.

Baca Juga: 84 Persen Tiket KAI Terjual untuk Libur Imlek dan Isra Miraj

1. Korban melintasi jalur liar yang hanya bisa dilewati motor

Lintasi Jalur Rel Tanpa Palang, Pelajar SMP Tewas Terseret Kereta(Pelajar SMP yang tewas dalam kecelakaan di Lahat) IDN Times/istimewa

Kejadian bermula saat kedua korban mengendarai sepeda motor Yamaha BG 3584 EO dari arah Jalan Lintas ke arah Desa Manggul melalui jalur kereta api tanpa palang. Jalur tersebut merupakan jalur liar karena hanya bisa dilewati motor, dan seketika jadi tujuan dua remaja ini menuju arah jalan baru Desa Manggul. Dengan menggunakan kendaraan satu motor, dua remaja ini lantas melintasi rel.

Namun di saat bersamaan datang kereta api tanpa gerbong melaju di perlintasan rel. Karena jarak yang sudah terlalu dekat, tabrakan kereta api dan motor pun tak terelakkan.

Baca Juga: Pria Lansia di OKU Tewas Tersambar Saat Berjalan di Rel Kereta Api

2. Warga sempat mendengar suara dentuman keras

Lintasi Jalur Rel Tanpa Palang, Pelajar SMP Tewas Terseret Kereta(Pelajar SMP yang tewas dalam kecelakaan di Lahat) IDN Times/istimewa

Dentuman keras pun terdengar hingga menyeret satu orang korban sepanjang 20 meter. Warga yang mendengar dentuman bergegas ke lokasi, dan menemukan seorang korban mengalami cukup serius di pergelangan kaki hingga dilarikan ke rumah sakit.

Sementara satu rekannya Chelvyn Dwi Papusty (12) mengalami luka dan dibawa ke RSUD Lahat. Sesampai di RSUD Lahat, korban Kevin dinyatakan pihak medis meninggal dunia.

3. Tim Gakkum Satlantas dan Satreskrim Polres Lahat terjun ke lokasi

Lintasi Jalur Rel Tanpa Palang, Pelajar SMP Tewas Terseret Kereta(Pelajar SMP yang tewas dalam kecelakaan di Lahat) IDN Times/istimewa

Kanit Gakkum Satlantas Polres Lahat Ipda Dian membenarkan kejadian lakalantas yang menewaskan seorang pelajar tersebut. Tim Gakkum Satlantas dan Satreskrim Polres Lahat terjun ke lokasi dan melakukan evakuasi.

"Korban satu meninggal dunia. Tertabrak kereta api kuning bentuknya seperti alat berat. Untuk kasusnya saat ini ditangani Satreskrim Polres Lahat," ujarnya.

Untuk sepeda motor Yamaha Mio milik korban telah diamankan di Polres Lahat, sedangkan, korban Kevin Rivaldi warga desa Padang Lengkuas kecamatan Lahat yang meninggal dunia akibat terseret KA kakinya hancur dan mengalami luka di kepala. 

"Sedangkan, rekannya bernama Chelvyn Dwi Papusty selamat dari kejadian maut tersebut, menderita shock, luka, dan patah tulang kaki sebelah kiri, kini masih dirawat di RSUD Lahat,” ungkapnya.

Baca Juga: PT KAI Divre III Petakan 35 Jalur Kereta Api Rawan di Sumsel

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya