Libur Nataru, Tiket KA Tanjungkarang-Kertapati PP Ludes Terjual

Tiket Kertapati-Lubuk Linggau juga habis jelang Nataru

Intinya Sih...

  • Tiket KA Rajabasa habis terjual untuk perjalanan 21 Desember 2023 - 2 Januari 2024 dari Stasiun Kertapati ke Tanjungkarang, serta sebaliknya.
  • Tersedia tiket KA Rajabasa pada tanggal 3-7 Januari 2024, serta tiket rute Tanjungkarang-Kertapati pada tanggal 4-7 Januari 2024.
  • KA Kuala Stabas menjadi alternatif perjalanan Nataru dengan pembelian tiket dapat dilakukan H-7 sebelum keberangkatan.

Palembang, IDN Times - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre IV Tanjung Karang telah menjual semua tiket kereta api Rajabasa jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024. 

Tiket sudah banyak dipesan sejak 6 November lalu atau H-45 keberangkatan melalui aplikasi Access by KAI, situs kai.id, serta seluruh channel resmi pemesanan tiket KA lainnya.

Baca Juga: Dispar Kejar Target Kunjungan 2 Juta Wisatawan ke Palembang

1. Periode 21 Desember dan 2 Januari tiket habis terjual

Libur Nataru, Tiket KA Tanjungkarang-Kertapati PP Ludes TerjualIlustrasi penumpang kereta api jarak jauh (KAJJ). (dok. KAI)

Manajer Humas KAI Divre IV Tanjung Karang, Azhar Zaki, menyebut penjualan tiket untuk periode 21 Desember 2023-2 Januari 2024 dari Stasiun Kertapati menuju Stasiun Tanjung Karang sudah habis terjual. Begitu juga sebaliknya dari Stasiun Tanjung Karang menuju Stasiun Kertapati. 

"Tiket kereta yang masih tersedia hanya untuk perjalanan Rajabasa pada 3-7 Januari 2024 dan tiket rute Tanjung Karang-Kertapati masih tersedia untuk 4-7 Januari 2024," ujar Azhar Zaki, Senin (11/12/2023).

Baca Juga: Penumpang Bandara SMB II Palembang Naik 10 Persen Mulai 18 Desember

2. Tiket Kuala Stabas baru bisa dibeli H-7

Libur Nataru, Tiket KA Tanjungkarang-Kertapati PP Ludes Terjualilustrasi penumpang kereta api (dok. PT KAI)

Zaki menyampaikan bagi masyarakat yang hendak bepergian pada masa Nataru pada 21 Desember 2023-7 Januari 2024, pihaknya menyediakan kereta api lainnya KA Kuala Stabas yang baru dapat dibeli H-7.

"Baru bisa dipesan pada 14 Desember 2023 untuk keberangkatan KA pada 21 Desember 2023 di periode awal masa Nataru," jelasnya.

3. Penumpang bisa memilih alternatif tanggal lainnya

Libur Nataru, Tiket KA Tanjungkarang-Kertapati PP Ludes TerjualIlustrasi penumpang kereta api. (Dok IDN Times/bt)

Zaki mengimbau masyarakat yang ingin bepergian dengan kereta api dapat memilih alternatif tanggal lain, atau mencoba peruntungan dengan membeli tiket di loket stasiun yang bisa dilakukan H-2 jam sebelum waktu keberangkatan.

"Hal tersebut sebagai langkah terakhir memburu tiket kereta api libur Nataru 2023/2024 di Divre IV Tanjung Karang yang saat ini banyak diincar warga,” ujarnya.

4. Libur Nataru bersamaan dengan libur sekolah

Libur Nataru, Tiket KA Tanjungkarang-Kertapati PP Ludes TerjualIlustrasi kereta api (IDN Times/Arief Rahmat)

Manager Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti menyebutkan, penjualan tiket KA Bukit Serelo relasi Kertapati-Lubuk Linggau (PP) dari 21-28 Desember 2023 juga habis terjual. 

"Pada masa libur nanti diperkirakan akan ramai seperti biasanya, karena bertepatan dengan libur sekolah semester ganjil," ungkapnya .

Baca Juga: Sejuta Pemudik Bakal Masuk Sumsel Jelang Nataru, 1,4 Juta Keluar

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya