Lanosin Adik Herman Deru Kembali Maju Pilkada OKU Timur Lewat PKB

Lanoxin gandeng Adi Nugraha Purna Yudha lagi sebagai wakil

Intinya Sih...

  • Lanosin kembali maju dalam Pilkada OKU Timur setelah mendaftar pada hari pertama penjaringan bakal Bupati dari PKB.
  • Lanosin akan berpasangan dengan HM Adi Nugraha Purna Yudha dan telah membangun komunikasi dengan beberapa Partai Politik untuk memantapkan kesiapan.
  • Ketua DPC PKB OKU Timur mengonfirmasi Lanosin telah mengambil pendaftaran Calon Bupati OKU Timur, menunggu rekomendasi dari PKB.

OKU Timur, IDN Times - Bupati OKU Timur petahana, Lanosin, memastikan kembali maju dalam Pilkada OKU Timur usai mengambil dan menyerahkan formulir Bakal Calon Bupati OKU Timur dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Senin (15/4/2024).

Lanosin langsung mendaftar pada hari pertama dibukanya penjaringan bakal Bupati OKU Timur dari PKB. Adik Gubernur Sumsel periode 2018-2023 Herman Deru tersebut akan kembali berpasangan dengan HM Adi Nugraha Purna Yudha.

Baca Juga: Yakin Survei Tinggi, Panca Wijaya Akbar Kembali Maju Pilkada Ogan Ilir

1. Enos mendaftar saat hari pertama pembukaan

Lanosin Adik Herman Deru Kembali Maju Pilkada OKU Timur Lewat PKB(Ir, H, Lanosin, MT saat mendaftar di DPC Partai Kebangkitan Bangsa) IDN Times/istimewa

Juru Bicara Lanosin, Brendy Gapatutugan, mengatakan PKB baru saja membuka pendaftaran pada 15 April 2024, jadi pihaknya langsung mendaftar sekaligus mengembalikan berkas pencalonan.

"Ini wujud keseriusan Lanosin untuk maju kembali di Pilkada OKU Timur 2024, untuk melanjutkan OKU Timur Maju Lebih Mulia. Insya Allah, mohon doa dan dukungannya demi melanjutkan pengabdian untuk OKU Timur Maju Lebih Mulia jilid 2," ujarnya, Selasa (16/4/2024).

Baca Juga: Ridho Yahya Usung Putrinya Wako Prabumulih untuk Lanjutkan Program

2. Sudah berupaya membangun komunikasi dengan parpol lain

Lanosin Adik Herman Deru Kembali Maju Pilkada OKU Timur Lewat PKB(Ir, H, Lanosin, MT saat mendaftar di DPC Partai Kebangkitan Bangsa) IDN Times/istimewa

Ia juga menyampaikan, Lanosin atau akrab disapa Enos ini maju pada Pilkada OKU Timur berpasangan dengan HM Adi Nugraha Purna Yudha atau Mas Yudha.

"Insya Allah Enos-Yudha jilid dua melanjutkan pengabdian. Tentunya pengambilan berkas pendaftaran ini merupakan bentuk kesiapan Enos-Yudha maju dalam Pilkada mendatang," bebernya.

Pihaknya sudah membangun komunikasi dengan beberapa Partai Politik (Parpol) untuk memantapkan kesiapan dalam kontestasi Pilkada OKU Timur.

"Sesuai arahan Pak Enos untuk berkomunikasi dengan partai yang lain, Insya Allah jika partai lain membuka pendaftaran Pak Enos juga akan mendaftar," terangnya.

3. Kini tinggal menunggu rekomendasi PKB

Lanosin Adik Herman Deru Kembali Maju Pilkada OKU Timur Lewat PKB(Ir, H, Lanosin, MT) IDN Times/istimewa

Ketua DPC PKB OKU Timur, Nardianto, membenarkan bahwa Lanosin telah mengambil pendaftaran Calon Bupati OKU Timur. Ia mengapresiasi kedatangan Lanosin beserta rombongan yang telah datang ke kantor DPC PKB OKU Timur.

"Benar Lanosin telah mengambil fomulir pendaftaran untuk Pilkada OKU Timur. Selanjutnya pak Enos menunggu rekom dari PKB," ungkapnya.

Lanjutnya, berdasarkan mekanisme yang ada, siapa pun bakal calon Bupati OKU Timur wajib mengambil dan mengisi fomulir pendaftaran.

"Untuk tanggal pendaftaran mulai 15 April sampai 30 April 2024. Lalu tempat pendaftaran di Jalinsum Desa Kotabaru gang cipto," ucapnya.

4. PKB dan Enos masih sejalan sejak Pilkada 2020

Lanosin Adik Herman Deru Kembali Maju Pilkada OKU Timur Lewat PKBIlustrasi Pilkada (IDN Times/Mardya Shakti)

Secara pribadi maupun sebagai kader PKB, dirinya menyambut baik jika Enos mendaftarkan diri ke PKB sebagai bakal calon Bupati OKU Timur.

"Artinya masih sejalan, tidak berseberangan. Apalagi pada Pilkada 2020 lalu, PKB salah satu partai pendukung pasangan Enos-Yudha," tutupnya.

Baca Juga: Jubir Sebut Peluang Herman Deru Berpasangan dengan Eddy Santana

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya