Kakak Beradik di Muaradua Tewas Kecelakaan Saat Silaturahmi Lebaran

Kedua korban langsung dimakamkan di samping makam ibunya

Ogan Komering Ulu Selatan, IDN Times - Insiden kecelakaan menewaskan dua bersaudara di Jalan Raya Muaradua-Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Kamis (11/4/2024).

Kecelakaan maut tersebut melibatkan sepeda motor Vario BG 2835 VA yang dikendarai oleh Frayoghi Febrian Alfiraz (25) membonceng adik bungsunya Lucky Alzidho (14) bin Risma warga Desa Simpang Agung Kecamatan Simpang.

Sementara pengendara mobil Izuzu Traga warna putih BG 8832 VA yang dikemudikan oleh Suprihatin (50), juga membawa satu orang penumpang.

Baca Juga: Popo Ali Tanggapi Isu Maju Pilgub Sumsel 2024

1. Kendaraan korban kecelakaan di jalan menikung

Kakak Beradik di Muaradua Tewas Kecelakaan Saat Silaturahmi Lebaranilustrasi kecelakaan (pexels.com/ Kei Scampa)

Kasatlantas Polres OKU Selatan, AKP Desram melalui Kanit Laka Safar MB mengungkapkan, kecelakaan berawal dari kendaraan mobil Isuzu Traga dikendarai oleh Suprihatin, melaju dari arah Muaradua hendak menuju ke arah Simpang.

"Setibanya di TKP jalan yang menikung, dari arah berlawanan keduanya yang sama-sama melaju kencang bertabrakan dengan kendaraan sepeda motor yang dikendarai oleh dua kakak adik yang berboncengan," ujarnya.

2. Pengemudi mobil langsung ditahan Polres OKUS

Kakak Beradik di Muaradua Tewas Kecelakaan Saat Silaturahmi LebaranIlustrasi kecelakaan mobil. (IDN Times/Aditya Pratama)

Saat itu korban melaju dari arah berlawanan dengan kecepatan tinggi. Akibat tabrakan tersebut, kendaraan sepeda motor akhirnya terpental ke kiri jalan.

"Akibat laka tersebut, korban yang terpental mengalami luka robek pada bagian pelipis mata kanan, luka robek pada pelipis mata kiri, luka robek pada bagian kepala, luka robek pada lutut kaki kanan, luka memar pada bahu kanan dan meninggal dunia di tempat kejadian," bebernya.

Sedangkan untuk penumpang kendaraan mengalami luka robek pada kaki kanan, luka memar pada dada dan mengalami penurunan kesadaran sehingga dirujuk ke RSUD Baturaja dan nyawanya tak tertolong.

"Kendati demikian, pengemudi sudah diamankan di Unit Gakkum Satlantas Polres OKU selatan. Untuk penyebab kecelakaan masih kita dalami," jelas Kanit.

3. Kedua korban dikenal sosok baik di mata masyarakat

Kakak Beradik di Muaradua Tewas Kecelakaan Saat Silaturahmi LebaranIlustrasi jenazah (IDN Times/Mia Amalia)

Adi Gautama, tokoh di desa setempat mengatakan, saat ini kedua korban telah dimakamkan di TPU Desa Simpang Agung Kecamatan Simpang Kabupaten OKU Selatan berdampingan dengan ibunya yang sudah meninggal dua tahun lalu.

"Kakak beradik itu tewas kecelakaan saat hendak bersilaturahmi lebaran ke tempat keluarganya. Selama ini kedua korban dan keluarganya dikenal sebagai pribadi yang baik. Apalagi almarhum Yoghi merupakan sosok yang baik, dan aktif di kegiatan di sekolah," ungkapnya.

Baca Juga: Pria Mabuk di Palembang Diduga Jatuh ke Sungai Borang

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya