Joncik dan Rifai Berpotensi Lawan Kotak Kosong di Pilkada Empat Lawang

Selain belum ada lawan muncul ditambah dukungan 5 Parpol

Intinya Sih...

  • Belum ada lawan yang muncul sebagai calon bupati Empat Lawang, membuat Joncik dan A Rifai berpotensi melawan kotak kosong pada Pilbup 27 November mendatang.
  • Joncik yakin dengan dukungan 5 partai politik besar seperti PAN, PDIP, Demokrat, Gerindra, dan PKB serta hasil pleno rekapitulasi Pileg 35 kursi DPRD Kabupaten Empat Lawang.
  • Meskipun yakin akan melawan kotak kosong, Joncik tetap siap bersaing secara sehat jika ada calon lain yang maju demi merebut hati masyarakat Empat Lawang.

Empat Lawang, IDN Times - Bakal calon Bupati Empat Lawang, Joncik Muhammad dan bakal calon Wabup Empat Lawang, A Rifai, berpotensi bakal melawan kotak kosong pada Pilbup Empat Lawang pada 27 November mendatang.

Hingga saat ini belum ada bakal calon lain yang maju. Selain itu, Joncik mengaku dirinya kini sudah diusung lima partai politik.

Baca Juga: Herman Deru Bertemu Joncik, Ungkap Sinyal Berpasangan di Pilgub Sumsel

1. Belum ada paslon lain yang pasang spanduk

Joncik dan Rifai Berpotensi Lawan Kotak Kosong di Pilkada Empat Lawang(Joncik Muhammad) IDN Times/istimewa

Joncik mengaku belum ada tanda-tanda dari pasangan calon lain yang memasang spanduk, atau bahkan mengumumkan diri sebagai calon Bupati Empat Lawang.

"Selain dari pasangan kita, saya belum lihat spanduk lain atau belum ada yang menyatakan diri ingin menjadi calon Bupati Empat Lawang," ujarnya.

Baca Juga: Nasdem Putuskan Dukung Herman Deru Cik Ujang di Pilgub Sumsel 2024

2. Kantongi dukungan penuh dari lima Parpol

Joncik dan Rifai Berpotensi Lawan Kotak Kosong di Pilkada Empat LawangBendera partai politik peserta pemilu 2024. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Joncik yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris PAN Sumsel bertambah yakin dengan dukungan penuh dari 5 partai politik besar yaitu PAN, PDIP, Demokrat, Gerindra, dan PKB.

Terlebih hasil pleno rekapitulasi Pileg ada 35 kursi DPRD Kabupaten Empat Lawang 2024-2029, yakni PAN 15 kursi, PDIP 7 kursi, Golkar 3 kursi, Demokrat 5 kursi, Gerindra 2 kursi, dan PKS 1 kursi.

"Untuk Empat Lawang Insya Allah kita akan melawan kotak kosong. Hampir seluruh partai mendukung kita, tidak terlepas dari hasil survei," ungkapnya.

3. Siap bersaing secara sehat jika ada lawan yang maju

Joncik dan Rifai Berpotensi Lawan Kotak Kosong di Pilkada Empat LawangIlustrasi Pemilu. (IDN Times/Mhd Saifullah)

Kendati demikian, mantan Ketua Komisi II DPRD Sumsel ini tak mau jumawa dan tetap menyiapkan diri untuk segala kemungkinan. Menurutnya jika ada calon lain yang maju, dirinya dan tim sudah siap bersaing secara sehat demi merebut hati masyarakat Empat Lawang dengan program-program pembangunan yang konkret.

"Saya pastikan untuk tetap kembali mencalonkan sebagai bupati di Kabupaten Empat Lawang karena ini perintah partai. Kita siap dengan segala kemungkinan dan bertekad untuk terus melanjutkan pembangunan di Kabupaten Empat Lawang,’" tutupnya.

Baca Juga: Hakim Bertanya Kehadiran Herman Deru Sebagai Saksi Korupsi KONI

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya