Hendak Ambil Wudu di Sungai Biduk, Warga Muba Dimangsa Buaya

Tubuh korban dievakuasi setelah buaya ditembak senapan angin

Intinya Sih...

  • Samsudin (60) tewas dimangsa buaya liar di Sungai Biduk, Kabupaten Musi Banyuasin.
  • Korban hendak mengambil air wudu sebelum hilang dan ditemukan dalam mulut buaya.
  • Warga menembak buaya dengan senapan angin untuk evakuasi tubuh korban yang sudah meninggal dunia.

Musi Banyuasin, IDN Times - Nasib malang menimpa seorang warga Tanjung Dalam Kecamatan Keluang, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), bernama Samsudin (60). Pria yang sehari-hari bekerja sebagai petani ini tewas dimangsa buaya liar yang berada di Sungai Biduk, Selasa (25/3/2024) pukul 18.15 WIB.

Sebelum kejadian, korban Samsudin hendak mengambil air wudu di tepi Sungai Biduk. Namun sampai pukul 18.18 WIB korban justru menghilang. Ada warga setempat yang melihat ternyata korban sudah berada di mulut seekor buaya berukuran cukup besar.

Baca Juga: Suami Diseret Buaya Saat Panen Udang, Istri Histeris Susul ke Sungai

1. Buaya hilang muncul dengan membawa tubuh korban

Hendak Ambil Wudu di Sungai Biduk, Warga Muba Dimangsa Buaya(Warga Muba saat dimangsa buaya di Sungai Biduk) IDN Times/istimewa

Warga yang melihat peristiwa tersebut langsung berteriak meminta bantuan warga lainnya. Namun sayang nyawa korban tak bisa diselamatkan, karena hewan buas tersebut sempat membawa tubuh korban kabur.

Kapolsek Keluang, AKP Hendra Sutisna didampingi Kanit Reskrim, Iptu Feri mengatakan, pihaknya langsung turun ke lokasi dan ikut mengupayakan pencarian.

"Buaya tersebut sempat muncul dan menghilang di sungai. Bersama warga petugas kita langsung menyisir area sungai untuk mencari korban," ujarnya.

Baca Juga: Warga OKU Diserang Beruang Saat Cari Rotan di Hutan

2. Warga tembaki buaya dengan senapan angin

Hendak Ambil Wudu di Sungai Biduk, Warga Muba Dimangsa Buayabuaya air asin (rekoforest.org)

Tak lama kemudian buaya kembali muncul ke permukaan bersama tubuh korban. Tak ingin hilang kesempatan, warga pun menembaki buaya dengan senapan angin.

"Saat buaya mucul dengan tubuh korbannya, warga menembaki dengan senapan angin. Setelah tubuh korban dilepaskan, buaya langsung kabur. Korban langsung dievakuasi dalam kondisi sudah meninggal dunia," ungkapnya.

3. Warga diminta tidak beraktivitas di Sungai Biduk

Hendak Ambil Wudu di Sungai Biduk, Warga Muba Dimangsa Buayabuaya (pexels.com/Rene Ferrer)

Atas insiden ini, pihaknya mengimbau warga setempat untuk waspada dan berhati-hati saat beraktivitas di Sungai Biduk karena buaya masih berkeliaran.

"Kasad korban sudah dibawa ke rumah duka. Untuk sementara ini waega diminta untuk tidak mendekati Sungai Biduk terlebih dahulu," tutupnya.

Baca Juga: Manggala Agni Evakuasi Buaya Senyulong 3 Meter Peliharaan Warga

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya