Gantikan Apriyadi, Sandi Fahlevi Jabat Pj Bupati Muba Sampai Pilkada

Apriyadi dikabarkan mundur karena ingin ikut Pilkada Muba

Musi Banyuasin, IDN Times - Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Sekretariat Daerah (Setda) Sumatra Selatan, Sandi Fahlevi, akan duduk sebagai Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin (Muba) menggantikan Apriyadi.

Kabar tersebut ditegaskan langsung oleh Kepala Biro Otonomi Daerah Sumatra Selatan (Otda Sumsel), Sri Sulastri, usai rapat persiapan pelantikan Pj Bupati Muba di Ruang Rapat Bina Praja Pemprov Sumsel, Sabtu (20/4/2024) lalu.

"Sandi akan dilantik sebagai Pj Bupati Muba oleh Pj Gubernur Sumsel di Griya Agung," ujar Sri, Sabtu (20/4/2024).

Baca Juga: Beni Hernedi Klaim Dirinya Sebagai Underdog di Pilbup Muba 2024

1. Pelantikan dihadiri seluruh jajaran pemerintah Sumsel

Gantikan Apriyadi, Sandi Fahlevi Jabat Pj Bupati Muba Sampai Pilkada(Sandi Fahlevi) IDN Times/istimewa

Sri mengungkapkan, pelantikan Sandi sebagai Pj Bupati Muba dijadwalkan berlangsung pada Senin (22/4/2024). Seluruh jajaran di lingkup Muba termasuk para Bupati dan Wali  Kota pun akan menghadiri acara tersebut.

"Masa jabatan Apriyadi sebagai Pj Bupati Muba semestinya akan berakhir pada 22 Mei mendatang. Hanya saja, posisi jabatan bisa kapan pun digantikan," ungkapnya.

Baca Juga: Siap Maju di Pilbup Muba, Lucianty Ajak Parpol Berkoalisi

2. Sandi akan menjabat Pj Bupati Muba sampai Pilkada berakhir

Gantikan Apriyadi, Sandi Fahlevi Jabat Pj Bupati Muba Sampai PilkadaIlustrasi Pilkada Serentak 2024 (ANTARA/Afif/fqh)

Terkait kabar jika Apriyadi mundur sebagai Pj Bupati karena ingin mencalonkan diri di Pilkada Muba, Sri tak mau berkomentar. Sebab menurutnya tak punya kapasitas untuk membeberkan alasan tersebut.

"Sandi akan menjabat sebagai Pj Bupati Muba setelah Pilkada berakhir dan KPU mengumumkan pemenangnya. Jabatan bisa lepas kapan saja, satu atau dua bulan juga bisa, tidak harus sampai selesai," tutupnya.

3. Apriyadi sempat diusulkan kembali oleh DPRD Muba

Gantikan Apriyadi, Sandi Fahlevi Jabat Pj Bupati Muba Sampai Pilkada(Apriyadi Mahmud) IDN Times/istimewa

Sebelumnya Apriyadi kembali diusulkan oleh DPRD Muba untuk ketiga kalinya. Namanya dikirim ke Mendagri bersama tiga nama lain, yakni Iqbal Alisyabana (Kalaksa BPBD Sumsel), Richard Cahyadi (Staf Ahli Bupati Bidang Politik Hukum, Pemerintahan Setda Muba), dan Sunarto (Karo Kesra Sumsel).

Sedangkan dari Pemprov Sumsel mengusulkan tiga nama calon Pj Bupati Muba yakni Iqbal Alisyahbana, Sandi Fahlevi (Karo Umum dan Perlengkapan Pemprov Sumsel), dan Ari Narsa (Kadishub Sumsel).

Baca Juga: Kinerja Apriyadi Dinilai Baik, Kemendagri Perpanjang Pj Bupati Muba

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya