Bocah 8 Tahun Tewas Dibunuh Ibu Kandung Saat Tidur

Pelaku alami gangguan jiwa sejak setengah tahun lalu

Intinya Sih...

undefined

Musi Rawas, IDN Times - Tragis yang dialami seorang bocah berinisial SR (8), warga Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Musi Rawas (Mura), Sumatra Selatan. Siswa yang masih kelas 2 SD tersebut tewas dibunuh oleh ibu kandungnya. Korban merupakan anak bungsu dari pelaku Sutinah (37). Peristiwa menggemparkan tersebut terjadi pada Kamis (11/01/2024) pukul 21.30 WIB.

Akibat kejadian tersebut, korban meninggal dunia karena mengalami luka bacok di bagian dada dan perut. Korban meninggal dalam perjalanan menuju ke Puskesmas.

Baca Juga: Pasutri Tewas Dibunuh Anak Kandung, Pelaku Diketahui ODGJ

1. Pelaku disebut mengalami gangguan jiwa

Bocah 8 Tahun Tewas Dibunuh Ibu Kandung Saat Tidur(Peristiwa pembunuhan anak oleh ibu kandungnya sendiri di Musi Rawas saat ditangani pihak kepolisian) IDN Times/istimewa

Kepala Dusun (Kadus) 4 Desa Leban Jaya, Suwarto, mengatakan korban sedang tidur di kamarnya. Namun tiba-tiba dibacok oleh ibu kandungnya sendiri. Ditambahkan Kadus, pelaku dalam pengawasan dokter di Puskesmas setempat. Sebab pelaku mengalami gangguan jiwa kurang lebih setengah tahun.

"Anaknya (korban) lagi tidur lalu tiba-tiba dibacok oleh ibunya menggunakan arit. Pihak Puskesmas Air Beliti sering datang ke rumah pelaku untuk memberikan obat. Pelaku juga rutin minum obat, dan kumatnya juga jarang-jarang," jelasnya.

Baca Juga: Perempuan Paruh Baya Diduga ODGJ Diusir Warga karena Meresahkan

2. Pelaku berniat bunuh diri setelah membunuh anaknya

Bocah 8 Tahun Tewas Dibunuh Ibu Kandung Saat Tidur(Peristiwa pembunuhan anak oleh ibu kandungnya sendiri di Musi Rawas saat ditangani pihak kepolisian) IDN Times/istimewa

Kadus mengakui pelaku sering mengamuk jika sedang kumat. Bahkan saat kejadian berdasarkan informasi dari warganya, pelaku juga sedang kumat.

"Info dari warga pelaku lagi kumat waktu kejadian. Sebenarnya kalau sehat dia seperti orang biasa," terangnya.

Kemudian saat kejadian, kakak korban dan ayahnya berada di dalam rumah. Hanya saja, mereka belum mengetahui dan baru sadar setelah korban teriak.

"Setelah membunuh anaknya, pelaku sempat mau bunuh diri dengan cara membacok lehernya pakai arit tapi berhasil diamankan warga," ucapnya.

3. Polisi langsung amankan pelaku dan dibawa ke Polres Mura

Bocah 8 Tahun Tewas Dibunuh Ibu Kandung Saat TidurIlustrasi garis polisi. (pexels.com/kat wilcox)

Kasi Humas Polres Musi Rawas, AKP Hardiansyah, membenarkan terduga pelaku Sutinah sudah diamankan.

“Pelaku sudah diamankan petugas Polsek Muara Kelingi, dan sudah dibawa ke Polres Musi Rawas,” ujarnya.

Baca Juga: Bocah 1 SD Tewas di Kamar, Diduga Dibunuh Ibu Kandung ODGJ 

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya