Bocah 8 Tahun di Ogan Ilir Tewas Tenggelam di Kolam Bekas Galian

Korban bermaksud mengambil sandal yang jatuh ke kolam

Intinya Sih...

  • Seorang bocah bernama M Reza Ramadhan (8) ditemukan tewas setelah tenggelam di kolam bekas galian di Kawasan Ancol, Desa Tanjung Atap, Ogan Ilir, Sumatra Selatan.
  • Korban tenggelam saat mencoba mengambil sandal yang jatuh ke dalam kolam, teman-temannya meminta bantuan warga sekitar setelah melihat kejadian tersebut.
  • Setelah hampir satu jam pencarian, korban berhasil ditemukan oleh warga dan segera dilarikan ke Puskesmas Tanjung Batu untuk mendapatkan pertolongan namun nyawa korban tidak dapat diselamatkan.

Ogan Ilir, IDN Times – Seorang bocah bernama M Reza Ramadhan (8) ditemukan tewas setelah tenggelam di kolam bekas galian di Kawasan Ancol, Desa Tanjung Atap, Kecamatan Tanjung Batu, Ogan Ilir, Sumatra Selatan. Peristiwa tragis ini terjadi pada Rabu (25/9/2024) sekitar pukul 16.00 WIB.

1. Sandal yang dipakai korban terjatuh ke dalam galian

Bocah 8 Tahun di Ogan Ilir Tewas Tenggelam di Kolam Bekas GalianIlustrasi korban tenggelam (dok; istimewa)

Korban yang merupakan murid kelas 3 SD Negeri 03 Tanjung Batu ini tenggelam saat bermain bersama teman-temannya di sekitar kolam tersebut. Kasi Humas Polres Ogan Ilir, AKP Herman Ansori, menjelaskan bahwa kejadian bermula ketika korban mencoba mengambil sandalnya yang jatuh ke dalam kolam.

“Korban berinisiatif mengambil sandal tersebut, namun terpeleset dan tercebur ke dalam kolam,” ujar Herman, Kamis (26/9/2024).

Melihat Reza tercebur, teman-temannya segera meminta bantuan warga sekitar. Sekitar pukul 16.30 WIB, salah satu teman korban, Hafiz, pulang ke rumah dan memberitahukan kejadian tersebut kepada orang tua Reza dengan diantar sejumlah warga Desa Tanjung Atap.

“Teman korban langsung mengabarkan kepada orang tua korban bahwa Reza tenggelam di kolam bekas galian tanah di Ancol,” jelas Herman.

2. Korban sempat dibawa ke Puskesmas

Bocah 8 Tahun di Ogan Ilir Tewas Tenggelam di Kolam Bekas Galianilustrasi tenggelam (IDN Times/Agung Sedana)

Setelah hampir satu jam pencarian, korban berhasil ditemukan oleh warga dan segera dilarikan ke Puskesmas Tanjung Batu untuk mendapatkan pertolongan. Namun, nyawa korban tidak dapat diselamatkan. Jenazah Reza kemudian dibawa ke rumah duka di Kelurahan Tanjung Batu Timur untuk dimakamkan.

“Jenazah korban sudah dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan,” ungkap Herman.

3. Orangtua harus lebih perhatikan tempat bermain anak

Bocah 8 Tahun di Ogan Ilir Tewas Tenggelam di Kolam Bekas GalianPinterest

Pihak kepolisian pun mengimbau para orang tua agar lebih waspada dalam mengawasi anak-anak, terutama saat bermain di sekitar area yang berpotensi membahayakan.

“Kita harus memberikan pemahaman kepada anak-anak mengenai bahaya bermain di tempat berbahaya, seperti pinggir kolam atau sungai. Semoga kejadian ini tidak terulang lagi,” imbau Herman.

Topik:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya