Bertekad Maju Pilgub Sumsel, Heri Amalindo Cari Pasangan yang Cocok

Heri cari pasangan dari segi popularitas dan elektabilitas

Intinya Sih...

  • Bupati PALI, Heri Amalindo, akan maju sebagai Bakal Calon Gubernur Sumsel pada Pilkada 2024.
  • Heri Amalindo dan timnya akan mencari pasangan yang sejalan dengan penghitungan rasional dalam enam bulan menuju Pilkada.
  • Masa pendaftaran selama enam bulan memberikan waktu untuk membangun koalisi dan komunikasi politik di setiap daerah.

PALI, IDN Times - Setelah menilai telah membawa kemajuan bagi Kabupaten Panukal Abab Lematang Ilir (PALI), Bupati Heri Amalindo bakal maju sebagai Bakal Calon Gubernur Sumsel.

Politikus Senior PDI Perjuangan itu membulatkan tekad untuk maju sebagai calon Gubernur Sumsel dalam Pilkada serentak pada November 2024 mendatang.

Baca Juga: Nasdem Belum Pastikan Usung Herman Deru di Pilgub Sumsel 2024

1. Heri cari pasangan dengan penghitungan rasional

Bertekad Maju Pilgub Sumsel, Heri Amalindo Cari Pasangan yang Cocok(Bupati PALI, Heri Amalindo) IDN Times/istimewa

Melalui juru bicaranya, Firdaus Hasbulllah, Heri Amalindo siap mendeklarasikan diri bersama siapa pun dan kapan saja.

“Jadi kita terus melangkah. Artinya, kita akan terus berusaha mencari pasangan yang sejalan,” ujarnya, Senin (11/3/2024).

Terkait dalam pemilihan pasangan ini, Heri Amalindo dan timnya akan melakukan penghitungan yang rasional baik dari segi popularitas, elektabilitas, maupun kualitas.

“Kita harus memastikan kekuatan kita. Dalam enam bulan menuju Pilkada 2024, kita masih memiliki waktu yang cukup untuk mencari pasangan yang tepat,” jelasnya.

Baca Juga: Ditinggal Mawardi Maju Pilgub Sumsel, Deru: Tak Pernah Terpikir Pisah

2. Bakal kunjungi setiap daerah dan mendengarkan aspirasi para tokoh

Bertekad Maju Pilgub Sumsel, Heri Amalindo Cari Pasangan yang Cocok(Bupati PALI, Heri Amalindo) IDN Times/istimewa

Firdaus menambahkan, masa pendaftaran selama enam bulan membuat pihaknya memiliki sisa waktu untuk komunikasi politik. Mereka akan mengunjungi setiap daerah untuk bertemu dengan tokoh-tokoh, dan mendengarkan aspirasi para calon yang berkeinginan untuk maju.

“Kita tidak akan menutup diri terhadap siapa pun yang ingin berkomunikasi. Semuanya masih dalam proses yang dinamis, karena masa pendaftaran masih cukup lama,” ungkapnya.

Apalagi Heri Amalindo juga telah mulai membangun koalisi dengan berbagai pihak, meskipun keputusan akhir tetap berada di tangan Heri Amalindo.

“Tujuan koalisi harus sejalan dengan visi dan misi Heri Amalindo. Jika tidak, maka membangun koalisi menjadi tidak relevan,” ucapnya.

3. Sambut baik sikap yang diambil Mawardi-Harnojoyo

Bertekad Maju Pilgub Sumsel, Heri Amalindo Cari Pasangan yang Cocok(Bupati PALI, Heri Amalindo) IDN Times/istimewa

Sementara itu, terkait mantan Wakil Gubernur Sumsel Marwadi Yahya yang telah menyatakan sikap dan mendeklarasikan menggandeng mantan Wako Palembang Harnojoyo, Heri Amalindo juga menyambut baik sikap yang telah diambil oleh kompetitornya dalam Pilgub Sumsel mendatang.

"Politik itu dinamis, semua kemungkinan bisa saja terjadi, kita juga tidak pernah menutup ruang bagi yang ingin menjalin komunikasi. Semuanya masih sangat dinamis karena pendaftaran juga masih jauh,” ujarnya.

Baca Juga: Mawardi Yahya-Harnojoyo Pastikan Maju Pilgub Sumsel 2024

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya