Ban Mobil Pecah, Caleg PPP Dapil OI Tewas Kecelakaan di Tol Palindra

Korban diduga mengebut saat Pajero miliknya pecah ban

Intinya Sih...

  • Caleg PPP DPRD Ogan Ilir, Alex Kazjuda (31), meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan maut di Jalan Tol Palindra.
  • Kecelakaan tunggal terjadi saat Alex mengendarai mobil Pajero dengan kecepatan tinggi dan pecah ban belakang hingga menabrak median jalan.
  • Meskipun meninggal, namanya tetap akan ikut dalam Pileg 2024 karena sudah tercantum dalam surat suara, namun posisinya dapat dilimpahkan jika terpilih.

Ogan Ilir, IDN Times - Seorang Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Ogan Ilir dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), meninggal dunia usai terlibat kecelakaan maut di Jalan Tol Palindra atau Palembang-Indralaya, Sabtu (6/1/2024). 

Peristiwa kejadian kecelakaan maut terjadi di KM 16 Tol Palindra, Sabtu (6/1/2024) sekitar pukul 15.00 WIB. Korban diketahui bernama Alex Kazjuda (31) warga Jalan Karya, Gang Perdan RT 28/10, Karya Jaya, Kota Palembang. Ia mengendarai mobil Pajero nopol BG 1840 LO warna putih.

Baca Juga: Sepakat Berdamai, Keluarga Kecelakaan Maafkan Ketua KPU Lubuk Linggau

1. Korban mengemudikan mobilnya sendirian

Ban Mobil Pecah, Caleg PPP Dapil OI Tewas Kecelakaan di Tol Palindra(Kecelakaan di tol Palindra yang menewaskan Caleg PPP dapil Ogan Ilir) IDN Times/istimewa

Kasat PJR Ditlantas Polda Sumsel, Kompol Dana Prawira, mengatakan kasus kecelakaan maut ini sudah diserahkan ke Satlantas Ogan Ilir. 

"Kejadiannya sekitar pukul 15.00 WIB, dari Palembang menuju Indralaya KM 16+600. Kondisi sopir meninggal, hanya sendirian," ungkapnya.

Dia menambahkan, kecelakaan maut itu berupa laka lantas tunggal. Pengendara diduga memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi, lalu pecah ban belakang dan hilang kendali hingga menabrak median jalan.

Baca Juga: Pasutri Tewas Dibunuh Anak Kandung, Pelaku Diketahui ODGJ

2. Kendaraan sudah dievakuasi pihak tol

Ban Mobil Pecah, Caleg PPP Dapil OI Tewas Kecelakaan di Tol Palindra(Kecelakaan di tol Palindra yang menewaskan Caleg PPP dapil Ogan Ilir) IDN Times/istimewa

Kasatlantas Polres Ogan Ilir, AKP Nofrizal Dwiyanto, membenarkan laka lantas tersebut. Kendaraan korban sudah diamankan di Satlantas Ogan Ilir.

"Kita minta bantu pihak tol membawanya. Setelah kejadian, korban dievakuasi ke rumah RSUD Tanjung Senai Ogan Ilir," jelasnya.

3. Nama korban tetap ikut dalam Pileg 2024

Ban Mobil Pecah, Caleg PPP Dapil OI Tewas Kecelakaan di Tol Palindra(Kecelakaan di tol Palindra yang menewaskan Caleg PPP dapil Ogan Ilir) IDN Times/istimewa

Ketua DPW PPP Sumsel, Agus Sutikno, membenarkan korban merupakan caleg PPP DPRD Ogan Ilir. 

"Iya caleg PPP dari Ogan Ilir , kecelakaan tunggal," ujarnya dikonfirmasi. 

Koban diketahui Caleg DPRD Ogan Ilir daerah pemilihan IV; Muara Kuang, Rambang Kuang, dan Lubuk Keliat dari PPP nomor urut 2.

"Korban asli orang Ogan Ilir, saat ini kita masih menunggu informasi lebih lanjut terkait kecelakaan yang dialami," ungkapnya. 

Menurut Agus, meskipun Alex dinyatakan meninggal dunia, namanya sebagai caleg tidak bisa digantikan kader PPP lain untuk ikut dalam Pileg 2024 nanti karena sudah tercantum dalam surat suara.

"Namun jika namanya nanti mendapat suara cukup banyak dan diputuskan terpilih menjadi DPRD OI, maka posisinya akan dilimpahkan kepada caleg lain yang memiliki suara terbanyak," ungkapnya.

Baca Juga: KSOP Palembang Cabut Izin Tongkang Batu Bara Tabrak Dermaga 7 Ulu

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya