Apriyadi Ambil Formulir Pendaftaran Calon Bupati di 3 Partai Sekaligus

Partai Golkar beri penugasan untuk Apriyadi maju Pibup Muba

Intinya Sih...

  • Apriyadi Mahmud siap maju di Pilkada Muba 2024 setelah mengambil formulir pendaftaran di tiga partai politik.
  • Partai Golkar memberikan penugasan kepada Apriyadi Mahmud sebagai Calon Bupati Muba periode 2024-2029.
  • Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Muba periode 2024-2029 dari berbagai partai politik akan ditutup pada tanggal 16 Mei 2024.

Musi Banyuasin, IDN Times - Apriyadi Mahmud yang kembali menjabat sebagai Sekda Musi Banyuasin (Muba), akhirnya menyatakan kesiapan maju di Pilkada Muba 2024. Hal tersebut dibuktikan usai mengambil formulir pendaftaran calon Bupati Muba di tiga partai politik (parpol) sekaligus. 

Pengambilan formulir diwakilkan oleh tokoh masyarakat serta tokoh agama di Kabupaten Muba ke kantor PDI Perjuangan, PAN, dan PKB.

Baca Juga: Siap Maju di Pilbup Muba, Lucianty Ajak Parpol Berkoalisi

1. Golkar sengaja pilih tanggal cantik untuk pendaftaran

Apriyadi Ambil Formulir Pendaftaran Calon Bupati di 3 Partai Sekaligus(Sejumlah tokoh masyarakat dan kader partai saat memberikan formulir pendaftaran Apriyadi untuk maju Pilkada Muba) IDN Times/istimewa

Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Muba, Septinierco Agraperta mengungkapkan, Apriyadi termasuk dalam kategori penugasan DPP Pusat Partai Golkar. 

"Partai Golkar ada dua mekanisme yakni melalui penjaringan dan penugasan. Untuk Pak Apriyadi Mahmud masuk dalam kategori penugasan sebagai fungsionaris menjadi Calon Bupati Muba periode 2024-2029 dari Partai Golkar," ujarnya .

Wakil Ketua DPD Golkar Muba, Fery Yusmadi menambahkan, pihaknya memilih hari yang baik yaitu tanggal 24 bulan 4 tahun 2024 dengan bertujuan niatan yang baik bagi Pilkada mendatang.

"Bismillah melangkah untuk Pilkada Muba 2024. Insya Allah jika kita memulai ikhtiar di tanggal dan hari yang baik, hasilnya juga Insya Allah akan baik," ungkapnya.

Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan semua parpol untuk mengantarkan Apriyadi Mahmud menjadi Calon Bupati Muba 2024-2029.

"Kami akan berkomunikasi dengan semua Parpol, demi Kabupaten Muba yang semakin lebih baik ke depan," tuturnya. 

Baca Juga: Beni Hernedi Klaim Dirinya Sebagai Underdog di Pilbup Muba 2024

2. Apriyadi satu-satunya birokrat yang nyalon Bupati

Apriyadi Ambil Formulir Pendaftaran Calon Bupati di 3 Partai Sekaligus(Apriyadi Mahmud) IDN Times/istimewa

Ketua Bidang Hukum DPC PDI Perjuangan Muba, Eddie Gunawan didampingi Wakil Ketua Bidang Kebudayaan DPC PDI Perjuangan, Dessy Ulpa Anggraini, menjelaskan hingga Rabu (24/4/2024) sudah ada 11 orang yang mengambil formulir pendaftaran Cabup dan Cawabup Muba. 

"Untuk dari kalangan birokrat, Pak Apriyadi baru satu-satunya yang mengambil formulir pendaftaran Cabup Muba 2024-2029," jelasnya.

Ia menambahkan, pengambilan formulir pendaftaran akan berakhir pada 30 April 2024, sedangkan pengembalian formulir terakhir pada 20 Mei 2024. 

3. Apriyadi orang pertama ambil di PKB

Senada diungkapkan Ketua DPD PAN Muba, Endi Susanto. Ia mengatakan pihaknya telah menyerahkan formulir pendaftaran kepada perwakilan Apriyadi Mahmud untuk menjadi Calon Bupati Muba periode 2024-2029. 

"Formulir pendaftaran sudah diserahkan, selanjutnya akan melalui mekanisme penjaringan," bebernya. 

Lalu Ketua DPC PKB Muba, Rohman didampingi Sekjen PKB Muba, Rusdi Hasir mengungkapkan untuk pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Muba periode 2024-2029 dari PKB baru dibuka pada Rabu (24/4/2024). 

"Jadi pak Apriyadi ini pertama yang mengambil formulir pendaftaran Calon Bupati Muba dari PKB, untuk pengembalian formulir pendaftaran akan ditutup pada 16 Mei 2024," tutupnya. 

 

Baca Juga: Sandi Fahlevi Resmi Jabat Pj Bupati Muba, Apriyadi Siap Daftar Cabup

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya