Akun Facebook Mirip Pj Bupati Empat Lawang Tulis Hinaan ke Joncik

Pauzan Khoiri Denin tegaskan akun tersebut bukan miliknya

Intinya Sih...

  • Akun Facebook palsu mencatut nama Pj Bupati Empat Lawang, Pauzan Khoiri Denin, mengunggah kata-kata kasar pada mantan pejabat daerah.
  • Pauzan Khoiri Denin menegaskan bahwa akun tersebut bukan miliknya dan meminta publik untuk tidak percaya pada akun tersebut.
  • Akun Facebook yang mencatut nama Pj Bupati Empat Lawang tersebut diduga sudah dihapus setelah menuai kontroversi.

Empat Lawang, IDN Times - Nama Penjabat (Pj) Bupati Empat Lawang, Pauzan Khoiri Denin, dicatut orang tak dikenal melalui laman media sosial Facebook.

Kehebohan tersebut terjadi pada Selasa (2/7/2024). Sebuah akun Facebook dengan nama Fauzankhoiri Denin mengunggah kata-kata kasar pada mantan Bupati dan mantan Wakil Bulayi Empat Lawang 2018-2023, yakni Joncik Muhammad dan Yulius Maulana dengan bahasa Lintang.

Oknum tak bertanggung jawab tersebut menuliskan status dengan logat daerah yang isinya menghina dengan kata kasar dan umpatan. Hingga saat ini profil di laman media sosial Facebook itu masih bisa diakses dan mempunyai sebanyak 946 teman.

Baca Juga: Joncik dan Rifai Berpotensi Lawan Kotak Kosong di Pilkada Empat Lawang

1. Profil tak bertanggung jawab tulis status kegaduhan

Akun Facebook Mirip Pj Bupati Empat Lawang Tulis Hinaan ke JoncikPinterest

Pauzan pun menanggapi status yang dituliskan oleh profil tidak bertanggung jawab di media sosial Facebook yang mengatasnamakan dirinya itu. Dengan tegas Pauzan menyatakan jika itu bukanlah akun miliknya.

"Terkait hal ini nama Pj Bupati Empat Lawang dicatut oleh oknum dari media sosial Facebook, dan berisi hal-hal tentang kegaduhan," ujar Pauzan Khoiri Denin, dalam keterangan resmi, Selasa (2/6/2024).

Baca Juga: 2 Remaja Empat Lawang Memerkosa Anak di Bawah Umur

2. Namanya dicatut untuk kepentingan orang tak bertanggung jawab

Akun Facebook Mirip Pj Bupati Empat Lawang Tulis Hinaan ke Joncikilustrasi login akun Facebook (unsplash.com/Solen Feyissa)

Dirinya menyatakan dan memastikan kalau akun Facebook atas namanya tersebut adalah akun palsu, dan bukan akun Facebook Pj Bupati Empat Lawang.

“Akun ini bukan akun Pj Bupati, nama saya dicatut oleh orang yang memanfaatkan kepentingan dan membuat kegaduhan," tegasnya.

3. Unggahan dari akun Facebook tersebut sudah dihapus

Akun Facebook Mirip Pj Bupati Empat Lawang Tulis Hinaan ke JoncikIlustrasi orang melihat konten website (freepik.com/rawpixel.com)

Maka dari itu, dirinya meminta kepada semua yang melihat agar hal ini dipublikasikan. Sehingga masyarakat tahu jika akun facebook tersebut bukan milil Pj Bupati Empat Lawang. “Tolong ini dipublikasi ke semua untuk diketahui," ungkapnya.

Sementara itu, akun Facebook atas nama Fauzankhoiri Denin terpantau pada Selasa sore sudah sepi dari unggahan. Diduga postingan yang berisi cacian dan hinaan itu sudah dihapus.

Baca Juga: Herman Deru Bertemu Joncik, Ungkap Sinyal Berpasangan di Pilgub Sumsel

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya