16 Remaja Hendak Tawuran, Polisi Amankan Parang dan Celurit

Para remaja ditangkap sedang berkumpul merencanakan tawuran

Intinya Sih...

  • Belasan remaja ditangkap saat hendak tawuran di Prabumulih, Sumsel
  • Polisi menyita senjata tajam dan sepeda motor milik para remaja
  • Kasus ini melibatkan pihak sekolah, Dinas Sosial, dan Dinas Pendidikan dalam penanganannya

Prabumulih, IDN Times - Tawuran remaja kembali meresahkan warga Kota Prabumulih, Sumsel. Tim gabungan dari tim III Tantura Satuan Samapta (Satsamapta) serta tim Gurita Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Prabumulih, mengamankan belasan anak remaja yang hendak melakukan aksi tawuran.

Belasan remaja tersebut diamankan saat nongkrong di kawasan Jalan Kapten Dulhak, Kelurahan Wonosari, Kecamatan Prabumulih Utara, Kota Prabumulih, Minggu (28/1/2024) sekitar pukul 01.00 WIB.

Selain mengamankan 16 orang anak remaja tersebut, polisi juga menyita barang bukti berupa sebilah parang panjang dan celurit untuk tawuran. Polisi juga mengamankan 5 unit sepeda motor milik para remaja tersebut.

Baca Juga: Saling Tantang di Medsos, Motif 2 Remaja Putri Duel di Palembang

1. Polisi terima informasi tawuran dari laporan di Banpol

16 Remaja Hendak Tawuran, Polisi Amankan Parang dan Celurit(Polres Prabumulih saat mengamankan 16 Remaja yang hendak tawuran) IDN Times/istimewa

Kasi Humas Polres Prabumulih, AKP Barisi Sijabat, mengatakan 16 anak remaja tersebut ditangkap setelah ada pengaduan masyarakat melalui nomor bantuan polisi. Dalam pengaduan disebutkan bawah terdapat sekelompok remaja sedang berkumpul di Jalan Kapten Dulhak hendak melakukan tawuran.

"Menindaklanjuti pengaduan itu, tim Tantura Satsamapta dan tim Gurita Satreskrim Polres Prabumulih langsung mendatangi lokasi dimaksud. Setibanya di lokasi, tim gabungan ini dibantu masyarakat langsung mengamankan ke 16 remaja yang diduga hendak melakukan aksi tawuran ini," ujarnya.

Baca Juga: Berlagak Gangster, Remaja Prabumulih Tawuran Sambil Live Medsos

2. Petugas amankan celurit dan parang panjang

16 Remaja Hendak Tawuran, Polisi Amankan Parang dan Celurit(Polres Prabumulih saat mengamankan 16 Remaja yang hendak tawuran) IDN Times/istimewa

Belasan remaja berikut 2 buah senjata tajam jenis celurit dan parang panjang serta 5 unit motor yang ada di lokasi, langsung dibawa ke Mapolres Prabumulih.

“Saat ini 16 anak remaja sudah diamankan Satreskrim, dan sedang dilakukan proses pemeriksaan dan intograsi terhadap apa peranan masing-masing mereka,” ungkapnya.

Kasi humas menambahkan, penanganan kasus terhadap anak remaja yang masih di bawah umur itu melibatkan pihak sekolah, Dinas Sosial, serta Dinas Pendidikan.

“Kita koordinasikan kepada pihak sekolah, dinas sosial dan juga dinas Pendidikan. Kita akan tentukan Bersama-sama apa yang akan kita lakukan terhadap para remaja yang diamankan ini,” ungkapnya.

3. Orangtua diminta awasi pergaulan anak-anak

16 Remaja Hendak Tawuran, Polisi Amankan Parang dan CeluritIlustrasi bentrokan (IDN Times/Mardya Shakti)

Pihaknya juga mengimbau kepada para orang tua, untuk mengawasi pergaulan anaknya. Serta terus melakukan pemantauan kepada akun medsos para remaja yang kerap melakukan aksi tawuran bahkan ada pula yang sampai live medsos.

"Jangan hanya memberi fasiltas saja kepada anak seperti Handphone dan sepeda motor, akan tetapi dicek jangan ikut-ikutan komunitas tawuran," tegasnya.

Baca Juga: Gangster Remaja di Lubuk Linggau Serang Warga, 1 Orang Kena Celurit

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya