Lantik Pejabat Eselon II, Bupati Muba : Saya akan Tagih Realisasinya

Hasil seleksi tahapan JPT Pratama eselon II

SEKAYU, IDN Times - Bupati Musi Banyuasin (Muba), Dodi Reza Alex menegaskan, Pemkab Muba langsung menagih realisasi program yang ditargetkan masing-masing pejabat saat mengikuti rangkaian seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT).

"Ini pelantikan pertama di tahun 2019, dan yang dilantik ini sudah melewati seleksi JPT dan mendapatkan nilai terbaik melalui proses yang transparan dan akuntabel. Saya akan tagih realisasinya," tegas Dodi Reza, di sela Pelantikan Pejabat di Lingkungan Pemkab Muba dan Pelantikan Direksi PDAM Tirta Randik Periode 2019-2023, di Auditorium Pemkab Muba, Selasa (25/06).  

Baca Juga: Penanganan 7 Daerah Rawan Karhutla Ini Diprioritaskan Disbun Sumsel 

1.Harus bekerja cepat dan konsentrasi beri pelayanan masyarakat

Lantik Pejabat Eselon II, Bupati Muba : Saya akan Tagih RealisasinyaIDN/istimewa

Dodi menyatakan, kepada pejabat yang baru dilantik pada dinas tersebut, agar bekerja cepat dan konsentrasi memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. "Dinas Kesehatan saya minta selalu mempercepat program yang sudah direncanakan, khususnya di bidang pelayanan masyarakat hingga ke pelosok-pelosok desa," ujarnya.

"Kemudian, khusus DPMPTSP saya tidak ingin mendengarkan hal-hal yang tidak baik, jangan persulit urus perizinan di Muba, jadikan Muba ramah investasi dan jangan sampai mengemis untuk mengurus izin," sambungnya.  

2. Diskominfo Muba diminta kawal Muba Smart Regency

Lantik Pejabat Eselon II, Bupati Muba : Saya akan Tagih RealisasinyaIDN/istimewa

Untuk Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Muba, ungkap Dodi, mempunyai tugas yang sangat luar biasa untuk terus mengawal Muba Smart Regency.

"Harus bisa menyesuaikan di era digital saat ini, dan menjalankan dan memaksimalkan program-program yang sudah disusun," ungkapnya. 

3.Diskominfo Muba inginkan kerjasama dari tim OPD

Lantik Pejabat Eselon II, Bupati Muba : Saya akan Tagih RealisasinyaIDN/istimewa

Sementara, Kepala Diskominfo Muba, Herryandi Sinulingga AP menuturkan, pada prinsipnya sesuai perintah Bupati Muba, pihaknya siap bekerja melayani masyarakat sesuai tugas pokok fungsi (Tupoksi) jabatan yang diemban.

Sudah tentu, sambung Sinulingga, semua harus mengacu kepada peraturan - peraturan dan mekanisme yang berlaku. "Jika seluruh tupoksi itu kita jalankan bersama dalam tim OPD, saya yakin semua dituntaskan dengan baik. Saling mengisi dan menyempurnakan dalam tugas, tentu akan membuahkan hasil dan kinerja yang lebih baik secara kedinasan," tuturnya.

"Ini semua tentunya tidak bisa dilakukan dengan sendiri tapi dengan kerja tim, sehingga semua tugas dibagi habis dan dilaksanakan, serta dapat dipertanggungjawabkan.
Tentunya semua adalah tugas pelayanan dan pengabdian selaku aparatur sipil negara dimana pun kita bertugas harus iklash dan bekerja maksimal sesuai kemampuan kita," sambungnya.

Baca Juga: 62 Desa Di Sumsel Belum Tersambung Listrik, Ini Alasan PLN

4. Lantik tiga pejabat eselon II dan Direksi PDAM Tirta Randik Periode 2019-2023

Lantik Pejabat Eselon II, Bupati Muba : Saya akan Tagih RealisasinyaIDN/istimewa

Setelah mengikuti tahapan pelaksanaan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Eselon II beberapa waktu lalu, Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza, Selasa (25/6), resmi mengukuhkan tiga diantaranya pejabat eselon II untuk menduduk tiga Dinas di lingkungan Pemkab Muba. 

Diantaranya Kepala Dinas Kesehatan Muba, dijabat dr Azmi Dariusmansyah, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Erdian Syahri, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Herryandi Sinulingga AP, yang sebelumnya menjabat Kabag Humas Pemkab Muba. 

Bupati Muba, Dodi Reza juga melakukan promosi dan mutasi, terhadap Ahmad Nasuhi menjabat Plt Kadinsos dan jabatan definitif Sekretaris Dinas Sosial Muba, Azizah Plt, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Muba dan jabatan Definitif Sekretaris Dinas Perdagangan dan Perindustrian Muba. Tercatat, ada sebanyak 58 ASN yang dilantik, mutasi, dan promosi di lingkungan Pemkab Muba.

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya