Comscore Tracker

Viral Perempuan di Sumsel Pergoki Suaminya Anggota Polisi Bawa WIL

Keluarga sang istri mengamuk hingga naik ke kap mobil

Lubuk Linggau, IDN Times - Video viral menghebohkan masyarakat Kota Lubuk Linggau, Sumatra Selatan (Sumsel), setelah seorang perempuan mengamuk naik ke atas kap mobil di pinggir jalan. Video tersebut memperlihatkan seorang perempuan marah dan menunjuk penumpang yang ada di sebelah pengemudi.

Keributan itu terjadi di Jalan Yos Sudarso, Kota Lubuk Linggau, menjelang berbuka puasa pada Selasa (26/4/2022) lalu. Peristiwa yang menjadi tontonan warga itu berawal dari anggota Satresnarkoba Polres Lubuk Linggau berinisial A tertangkap tangan bersama Wanita Idaman Lain (WIL).

"Anggota ini sedang bersama perempuan lain. Saat ketahuan, A kepingin kabur. Akhirnya dihadang istri dan adik kandungnya anggota tersebut," ungkap Kapolres Lubuk Linggau, AKBP Harissandi, Kamis (28/4/2022).

1. Perempuan yang naik ke kap mobil bukan istri anggota

Viral Perempuan di Sumsel Pergoki Suaminya Anggota Polisi Bawa WILViral seorang perempuan Naik ke Kap mobil pergoki anggota polisi jalan dengan WIL (Dok:istimewa)

Wanita yang naik ke atas kap mobil Nisan Juke berwarna merah dengan nomor polisi BG 1146 HN tersebut, merupakan keluarga dari istri anggota Polres Lubuk Linggau tersebut. Istri A bersama anggota keluarganya menghadang mobil, sedangkan keluarga istri anggota tersebut nekat naik ke atas kap mobil agar A tak pergi melarikan diri.

A diduga kesal hingga terus memacu kendaraanya. Belum jauh berjalan, A turun dan memaksa perempuan yang naik ke kap mobilnya itu berhenti.

"Perempuan berbaju kuning yang ada di kap mobil itu adalah saudaranya anggota. Sementara ibu-ibu yang pakai baju hitam itulah istrinya," jelas dia.

Baca Juga: Polisi Telusur Kemungkinan Bripda Syahril Gugur Tertembak Rekannya

2. Sedang diperiksa Propam Polres Lubuk Linggau

Viral Perempuan di Sumsel Pergoki Suaminya Anggota Polisi Bawa WILIlustrasi Selingkuh (IDN Times/Mardya Shakti)

Atas kejadian yang mencoreng marwah institusi Polri, A langsung dicopot dari kesatuannya. Ia sedang menjalani pemeriksaan di Propam Polres Lubuk Linggau.

"Sudah diperiksa Propam Polres Lubuk Linggau dan sementara anggotanya dilakukan penahanan. Kita copot dari Satuan Narkoba, kita jadikan staf," beber dia.

3. Kapolres ingatkan anggota menjadi pengayom

Viral Perempuan di Sumsel Pergoki Suaminya Anggota Polisi Bawa WILIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Setelah kejadian, Harissandi mengimbau kepada seluruh anggota memberikan contoh yang baik kepada masyarakat sebagai pelindung dan pengayom.

“Prinsipnya, anggota polisi harus menjalankan tupoksi sesuai Undang-Undang kepolisian. Kita fungsinya pelindung dan pengayom masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga: Anggota Polisi Pembakar Kekasihnya Akan Dipecat Tidak Hormat

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya