Usai Blusukan di Palembang, Ganjar Kumpulkan Data Materi Debat

Ganjar sebut debat harus menampilkan data dan fakta lapangan

Intinya Sih...

  • Ganjar Pranowo memiliki strategi khusus jelang debat terakhir pada 4 Februari 2024
  • Blusukan ke berbagai daerah, termasuk Palembang, akan menjadi materi debat mendatang
  • Ganjar menekankan pentingnya menampilkan data dan fakta dalam debat untuk mengatasi masalah masyarakat

Palembang, IDN Times - Jelang debat terakhir yang akan berlangsung 4 Februari 2024 mendatang, Ganjar Pranowo mengaku sudah memiliki strategi khusus. Blusukannya ke berbagai daerah termasuk Palembang akan menjadi bahan untuk disampaikan dalam materi debat mendatang.

"Blusukan di Palembang, ke pasar-pasar ini, pasti menjadi materi yang saya siapkan untuk materi debat," ungkap Ganjar di Palembang, Jumat (2/2/2024).

Baca Juga: Mahfud MD Mundur Sebagai Menteri, Ganjar Sebut Contoh Integritas

1. Debat harus menyampaikan fakta

Usai Blusukan di Palembang, Ganjar Kumpulkan Data Materi DebatGanjar Pranowo saat berkampanye sambil blusukan di Palembang (IDN Times/Rangga Erfizal)

Ganjar menerangkan, dirinya memilih blusukan sebagai bagian kampanye untuk menyerap aspirasi masyarakat. Dengan mendengar dan melihat langsung kondisi di lapangan, dirinya dapat menyerap masalah masyarakat.

"Jadi begini, kita berdebat itu tidak bisa hanya bicara konsep tanpa melihat fakta di lapangan," ungkap dia.

Baca Juga: Pedagang Pempek Palembang Deg-degan dan Senang Bertemu Ganjar

2. Ganjar klaim mendapat data dan fakta dengan blusukan

Usai Blusukan di Palembang, Ganjar Kumpulkan Data Materi DebatGanjar Pranowo makan pempek di Palembang (IDN Times/Rangga Erfizal)

Menurut Ganjar, kenaikan bahan pokok tidak hanya di bagian hilir dirasakan pedagang dan masyarakat. Bagian hulunya ada peternak atau petani yang kesulitan memperoleh pakan ternak hingga pupuk.

"Kita bicara harga-harga tinggi, tapi bagaimana cara kita menurunkannya. Kita temukan problemnya. Kita mendapat masukan dari masyarakat. Jadi kita mau bicara apa (saat debat), ini fakta dan data," jelas dia.

3. Pembangunan manusia jadi solusi Ganjar

Usai Blusukan di Palembang, Ganjar Kumpulkan Data Materi DebatGanjar Pranowo saat berkampanye sambil blusukan di Palembang (IDN Times/Rangga Erfizal)

Ganjar pun meyakini dirinya sudah siap untuk memberikan jawaban pada tema debat mendatang. Adapun tema debat nanti akan berbicara soal Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi.

"Sesuai tema (debat) pendidikan, kesejahteraan rakyat, ada tenaga kerja, ini saling mendukung, termasuk pendidikan dan kebudayaan. Kita tidak bicara hanya soal mencetak tukang tetapi yang berkarakter, memiliki budi pekerti luhur dan gampang dalam mengakses pendidikannya termasuk perempuan dan disabilitas," tutup dia.

Baca Juga: Curhat Pengemudi Getek Berharap Ganjar Berikan Pinjaman Tanpa Bunga

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya