TKD GAMA Sumsel Sebut Ada Penggelembungan Suara Secara Masif  

Seorang saksi GAMA dikeroyok di Musi Rawas

Intinya Sih...

  • Ketua TPD GAMA mengklaim banyaknya temuan kecurangan dalam Pilpres.
  • Penggelembungan suara terjadi secara masif di seluruh wilayah, termasuk di Sumsel.
  • Laporan adanya saksi GAMA yang dikeroyok di Musi Rawas karena protes terhadap pelaksanaan pemilu.

Palembang, IDN Times - Hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) masih terus berlangung. Ketua TPD Ganjar-Mahfud (GAMA) mengklaim banyaknya temuan kecurangan yang dilakukan secara terstruktur dan masif dalam proses Pemilihan Umum (Pemilu).

"Banyak sekali terjadi pengelembungan suara," ungkap Ketua TPD GAMA, Yahya Maya Sakti, Kamis (15/2/2024).

Baca Juga: KPU Sumsel Benarkan Ada Indikasi Pencoblosan Lebih dari 1 TPS

1. Temuan ini juga diklaim banyak di medsos

TKD GAMA Sumsel Sebut Ada Penggelembungan Suara Secara Masif  Ganjar dan Mahfud beri komentar soal hasil quick count. (IDN Times/Vadhia Lidyana)

Yahya menerangkan, penggelembungan suara yang dilakukan pihak salah satu paslon masif terjadi di seluruh wilayah. Dirinya tak menampik ada kasus serupa yang terjadi di Sumsel.

"Bukan hanya temuan kita tapi dari media sosial telah beredar kecurangan-kecurangan yang dilakukan KPU. Banyak suara goib bermunculan," beber dia.

Baca Juga: Bawaslu Sumsel Temukan Indikasi Pelanggaran Serius di 2 Wilayah 

2. Saksi GAMA dikeroyok

TKD GAMA Sumsel Sebut Ada Penggelembungan Suara Secara Masif  Mahfud MD hadir dalam acara deklarasi relawan bernama Pemuda Gama Pantura di Indramayu, Jawa Barat, pada Senin (8/1/2024) (IDN Times/Istimewa)

Yahya menambahkan, pihaknya mendapatkan laporan ada saksi GAMA yang menemukan intimidasi di wilayah Musi Rawas (Mura). Hal ini terjadi lantaran protes pelaksanaan pemilu yang tak ingin dipantau.

"Kita ada aduan dari saksi jika TPS itu tidak mau dipantau, dia juga protes soal hasil dan hal lainnya sehingga terjadi pengeroyokan," jelas dia.

3. TKD tunggu arahan dari TPN GAMA

TKD GAMA Sumsel Sebut Ada Penggelembungan Suara Secara Masif  Mahfud MD hadir dalam acara deklarasi relawan bernama Pemuda Gama Pantura di Indramayu, Jawa Barat, pada Senin (8/1/2024) (IDN Times/Istimewa)

Sejauh ini pihak TKD belum mengambil tindakan terkait klaim kecurangan dalam pemilu. Pihaknya masih berkoordinasi dan menunggu arahan dari TPN untuk langkah yang akan diambil

Baca Juga: Prabowo Menang di Sumsel, Mawardi Yahya Bicara Jadi Calon Gubernur

Topik:

Berita Terkini Lainnya