Tinjau Pemilu, Pj Gubernur Sumsel Sebut Antusias Masyarakat Tinggi

Gubernur Sumsel pastikan pencoblosan aman dan tertib

Intinya Sih...

  • Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni, menggunakan formulir A5 untuk mencoblos di TPS 35.
  • Sebelum memberikan suara, Agus Fatoni meninjau TPS Palembang dan memastikan tidak ada kendala.
  • Fotoni mengimbau masyarakat Sumsel menggunakan hak pilihnya dan menjaga kondisi keamanan serta keteriban wilayah tersebut.

Palembang, IDN Times - Pj Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel), Agus Fatoni, menyalurkan hak pilihnya di Kelurahan Demang Lebar Daun bersama istri. Agus datang menggunakan motor dari kediaman dinas di Griya Agung menuju TPS 35.

Agus Fatoni baru melakukan pemilihan sekitar pukul 12.00 WIB. Ia mengunakan formulir A5 untuk warga pindahan untuk mencoblos.

"Hari ini saya bersama istri menyalurkan hak pilih di TPS 35. Kita berharap kondisi pemilu di Sumsel tetap kondusif. Masyarakat sangat antusias dan berjalan aman lancar," ungkap Agus Fatoni, Rabu (14/2/2024).

Baca Juga: KPU Sumsel Optimis Suara Pemilih Naik Menjadi 82 Persen

1. TPS langsung hitung suara

Tinjau Pemilu, Pj Gubernur Sumsel Sebut Antusias Masyarakat TinggiPemilihan Umum 2024 di Palembang Sumatra Selatan (IDN Times/Rangga Erfizal)

Sebelum memberikan hak suaranya, Agus Fatoni menyempatkan berkeliling TPS yang ada di Palembang untuk meninjau. Dirinya menyebut sampai siang hari ini tidak ada kendala dalam proses pesta demokrasi tersebut.

"Setelah jam 01.00 WIB, baru nanti akan dilakukan perhitungan suara," ungkap dia.

Baca Juga: Gubernur Sumsel Pastikan Korban Kebakaran di Palembang Bisa Mencoblos

2. Masyarakat diminta gunakan hak suara

Tinjau Pemilu, Pj Gubernur Sumsel Sebut Antusias Masyarakat TinggiPemilihan Umum 2024 di Palembang Sumatra Selatan (IDN Times/Rangga Erfizal)

Fotoni meminta masyarakat berbondong mendatangi TPS sebelum waktu pemilihan berakhir. Dirinya pun meyakini dalam perhitungan suara nantinya berjalan lancar.

"Saya mengimbau warga Sumsel yang belum memilih agar berbondong mendatangi TPS menggunakan hak pilihnya. Kita gunakan hak dalam memilih pemimpin dan wakil rakyat agar pembangunan dapat berjalan," jelas dia.

3. Minta masyarakat jaga status zero conflict

Tinjau Pemilu, Pj Gubernur Sumsel Sebut Antusias Masyarakat TinggiGubernur Herman Deru menyalurkan suara di TPS 53 (IDN Times/Rangga Erfizal)

Dirinya pun mengimbau kepala seluruh pihak untuk tidak melakukan tindakan yang merusak kondisi keamanan dan keteriban di Sumsel.

"Jangan ada konflik, kita jaga bersama status Sumsel sebagai wilayah zero conflict. Mari kita maksimalkan dengan psrtisipasi yang tinggi," tutup dia.

Baca Juga: Gubernur Sumbar Janjikan Umroh ke Penyelenggara Pemilu Paling Kondusif

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya