Tim Pemenangan AMIN Sumsel Pantau Quick Count dari Dua Lokasi 

Parpol pengusung AMIN mengutus tim kawal penghitungan suara

Intinya Sih...

  • Tim pemenangan AMIN akan memantau hasil Pilpres di Seketariat Bersama Tim Pemenangan Wilayah dan Kantor DPD PKS Sumsel.
  • Pengawas dan saksi AMIN dibagi oleh partai politik pendukung untuk mengawasi suara per dapil.
  • Bersama PKS, mereka akan memantau hitung cepat dari kantor DPD PKS Sumsel dan sudah melatih saksi untuk mengawal suara AMIN.

Palembang, IDN Times - Tim pemenangan daerah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) akan memantau langsung hasil Pemilihan Presiden (Pilpres). Rencananya pemantauan hasil Pilpres akan digelar di Seketariat Bersama Tim Pemenangan Wilayah dan Kantor DPD PKS Sumsel.

"Insya Allah kita akan memantau hasil quick count usai pemilihan," ungkap Ketua Tim Pemenangan Daerah AMIN Sumsel, Fauzi Amro, Senin (12/2/2024).

Baca Juga: TKD Prabowo-Gibran Sumsel Fokus Pantau Hasil Pencoblosan di Posko

1. Siapkan saksi di hari pencoblosan

Tim Pemenangan AMIN Sumsel Pantau Quick Count dari Dua Lokasi Capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar berangkulan usai menyampaikan orasi dalam kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (10/2/2024). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Fauzi menyebut proses penghitungan suara akan terkoneksi ke Tim Pemenangan Nasional AMIN yang ada di pusat. Pihaknya memastikan suara di daerah tak hilang akibat kecurangan-kecurangan.

"Kita sudah melakukan pelatihan di DPD untuk saksi di lapangan mengenai teknis pengitungan suara," jelas dia.

Baca Juga: Cara Nyoblos Surat Suara Pemilu 2024, Pemula Gak Perlu Bingung

2. Saksi akan dibagi per dapil oleh partai pengusung

Tim Pemenangan AMIN Sumsel Pantau Quick Count dari Dua Lokasi Capres nomor urut 1 Anies Baswedan (kiri) didampingi cawapres Muhaimin Iskandar menyapa para pendukungnya dalam kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (10/2/2024). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Para pengawas dan saksi yang diterjunkan AMIN telah dibagi oleh partai politik pengusung. Mereka membagi tugas masing-masing per dapil untuk mengawasi suara yang masuk.

"Kami menggerakan saksi partai baik itu PKB, Nasdem, dan PKS. Mereka kita bagi per dapil," jelas dia.

Baca Juga: Cara Cek Lokasi TPS Pemilu 2024 dan Syarat Memilih

3. PKS gelar quick count di DPD

Tim Pemenangan AMIN Sumsel Pantau Quick Count dari Dua Lokasi Capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menyapa simpatisan dalam kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (10/2/2024). (ANTARA FOTO/Erlangga Bregas Prakoso)

Sementara itu Bendahara Sekretariat Bersama (Sekber) Pemenangan AMIN Sumsel, Mgs Saiful Fadli, mengatakan pihaknya bersama PKS akan memantau hitung cepat dari kantor DPD PKS Sumsel.

"Nanti (quick count) di kantor PKS," jelas dia.

Dirinya pun mengatakan, saksi dari PKS sudah siap mengawal suara AMIN dan para caleg di Sumsel.

"Saksi sudah kita bekali dengan bimtek. Setiap 5 saksi di TPS ada koordinator saksi yang mengawasi," tutup dia.

Baca Juga: KPU Sumsel Gelontorkan Rp121 Miliar untuk Pembangunan TPS 

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya