Temui Herman Deru dan Mawardi Yahya, Agus Fatoni Bantah Ngobrol Politik

Agus Fatoni klaim pertemuan hanya silahturahmi

Intinya Sih...

  • Agus Fatoni kunjungi Herman Deru dan Mawardi Yahya untuk silahturahmi lebaran.
  • Tidak ada obrolan politik dalam pertemuan, fokus pada diskusi pembangunan Sumsel.
  • Herman Deru dan Mawardi Yahya akan bersaing dalam Pilkada 2024 Sumsel, dengan Mawardi telah mendeklarasikan diri sebagai Bacawagub.

Palembang, IDN Times - Pj Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) Agus Fatoni berkunjung ke kediaman pribadi mantan Gubernur Sumsel Herman Deru dan mantan Wakil Gubernur Mawardi Yahya. Kunjungan tersebut diketahui diluar agenda Pemprov Sumsel, dimana Agus menyempatkan diri untuk bersilahturahmi.

"Sebagai pejabat senior, beliau (Herman Deru-Mawardi Yahya) senior saya. Saya harus menghormati dan mengunjungi untuk silahturahmi lebaran," ungkap Agus, Kamis (11/4/2024).

Baca Juga: PJ Gubernur Sumsel Boyong Keluarga Lebaran di Palembang

1. Politik Sumsel dinilai masih dinamis sehabis lebaran

Temui Herman Deru dan Mawardi Yahya, Agus Fatoni Bantah Ngobrol PolitikPJ Gubernur Sumsel melakukan open house di kediaman Griya Agung Palembang (Dok: istimewa)

Dalam kunjungan tersebut, Agus menampik adanya obrolan politik. Menurutnya pembicaraan politik tak menjadi bahasan lantaran semua hal menyangkut Pilkada 2024 masih berlangsung dinamis.

"Pembahasannya yang ringan-ringan saja gak ada berat-berat soal politik. Apalagi sampai bercanda soal politik agak riskan," ungkap Agus.

2. Pembahasan berkutat masalah pembangunan di Sumsel

Temui Herman Deru dan Mawardi Yahya, Agus Fatoni Bantah Ngobrol PolitikPJ Gubernur Sumsel melakukan open house di kediaman Griya Agung Palembang (Dok: istimewa)

Agus pun mendapat masukan mengenai pembangunan di Sumsel. Dirinya bertukar cerita dan gagasan baik kepada Herman Deru maupun Mawardi Yahya.

"Ada diskusi soal pembangunan, terutama soal jalan yang macet dan apa yang harus diteruskan seperti itu," jelas dia.

3. Mawardi Yahya-Herman Deru akan berseteru di Pilkada Sumsel 2024

Temui Herman Deru dan Mawardi Yahya, Agus Fatoni Bantah Ngobrol PolitikMantan Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya (Kiri) dan Mantan Gubernur Sumsel Herman Deru (Kanan) (Dok: Herman Deru)

Herman Deru dan Mawardi Yahya telah menyatakan berpisah untuk maju dalam kontestasi Politik Pilgub dab Pilwagub Sumsel mendatang. Secara terang-terangan Mawardi telah mendeklarasikan diri sebagai Bakal Calon Gubernur (Bacawagub) Sumsel menggandeng mantan Wali Kota Palembang Harnojoyo.

Sementara Deru, sejak rivalnya tersebut mendeklarasikan diri belum menyatakan deklarasi. Namun sejumlah nama politisi dan pejabat politik di Sumsel terus diisukan akan digandeng mantan Bupati OKU Timur tersebut.

Baca Juga: Herman Deru Gelar Open House Terima Masyarakat di Kediaman Pribadi

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya